Sabtu, April 20, 2024

3 Pria Bandar Sabu Bacok Dua Kakak-Adik Hingga Nyaris Tewas

Must read

Ogan Komering Ilir, Dutametro.com – Tiga orang komplotan bandar sabu membacok secara membabi buta dua orang kakak beradik, Heri dan Hen, di Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Kedua kakak beradik itu nyaris tewas akibat perbuatan pelaku. Heri mengalami kritis usai dibacok dengan 9 luka bacok ditubuhnya.

Menurut keterangan Kades Srigeni Lama, Kayu Agung, OKI, Kadir membenarkan kejadian itu. “Iya memang benar, kedua korban itu warga kita,” ujarnya, Jumat (26/5/2023).

Kemudian Kadir mengatakan, informasinya dari warga yang melihat kejadian itu, Heri dan Hen itu dibacok oleh tiga orang yang semuanya diduga bandar atau pengedar sabu yang kerap meresahkan warga. “Informasinya memang begitu, dari yang kita dapat di lapangan,” katanya.

Sementara peristiwa yang nyaris merenggut nyawa kedua korban itu, katanya, terjadi tak jauh dari kediaman salah satu pelaku di Desa Srigeni, Kayu Agung, OKI, Rabu (24/5) sekitar pukul 20.00 WIB.

Disebutkan Kadir, “Kejadiannya itu Rabu malam, sekitar habis Isya dan sempat membuat geger warga sini,” katanya.

Selanjutnya berdasarkan informasi yang didapat, lanjutnya, kejadian itu berawal ketika seorang keponakan korban yang beberapa waktu lalu menggadaikan HP ke salah satu pelaku yang bernama Ritak.

Namun pada malam kejadian itu, keponakan korban hendak menebus kembali HP tersebut. Karena pelaku tak mau memberikan, kemudian datang kedua korban menemui pelaku dengan maksud menyelesaikan permasalahan itu secara kekeluargaan.

Dituturkan Kadir, “Karena HP itu tak juga diberikan Ritak, salah satu korban yang emosi mengancam akan melaporkan kegiatan mereka yang kerap mengedarkan sabu di Desa tersebut ke polisi. Mendengar ucapan korban ketiga pelaku yang emosi pun langsung membacok mereka seperti itu,” katanya.

Maka akibat kejadian itu, imbuhnya, Heri mengalami 7 luka bacok di punggung dan 2 di bagian depan. Namun untuk kondisi Hen, Kodir mengaku belum mengetahui.

Diungkapkan Kadir, “Kalau Heri itu kan sekarat ya, kritis lah, sekarang masih di ICU RSUD Kayu Agung, dia terkena bacokan di badannya, di belakang 7 lubang dan di depan 2 lubang. Kalau Hen, nah saya belum tahu bagaimana kondisinya, tapi dia kena bacok juga infonya,” ungkapnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres OKI AKP Jatrat pun membenarkan kejadian itu. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang mengejar para pelaku yang disebut langsung kabur setelah kejadian. “Masih dalam pengejaran,” ujarnya, terpisah.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article