Selasa, Oktober 3, 2023

Pimpin Rakor Wawako Harap Pertahankan Kinerja Layanan Informasi

Must read

SAMARINDA,dutametro.com.- Pimpin Rakor Wawako Harap Pertahankan Kinerja Layanan Informasi.Wawako Kota Samarinda Dr H Rusmadi mengatakan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Samarinda dianggap telah sukses memanfaatkan teknologi informasi dan mengoptimalkan Media Sosial serta mewujudkan solusi inovatif bagi masyarakat dan digital public relation, yaitu humas dengan menjaga image positif, membatasi & mencegah kerugian dari berita-berita negatif, mempublikasi capaian & penghargaan.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Monitoring dan Evaluasi layanan Informasi publik dengan tema Terwujudnya Kota Samarinda yang Informatif Melalui Peran PPID Pelaksana, di ruang Rapat Mangkupelas Balaikota Samarinda, Kamis (25/05/2023) pagi.

“Pertama-tama saya atas nama Pemerintah Kota Samarinda berterima kasih kepada seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah, red) mulai dari tingkat Kelurahan, Pukesmas, Kecamatan, BUMD (Badan Usaha Milik Daerah .red), dan tentu Diskominfo Kota Samarinda yang telah bekerja keras memberikan informasi serta menjawab masyarakat terutama di Media Sosial terkait masalah pembangunan.

Sehingga kita mendapatkan Penghargaan Upakarti Artheswara Tinarbuka sebagai Wali Kota Terbaik peringkat pertama secara Nasional,” ucap Wawali.

Orang nomor dua di Samarinda ini juga mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh OPD dan tentu karena informasi menjadi penting. Apalagi ditengah kemajuan teknologi saat ini tuntutan pertanyaan masyarakat semakin tinggi.

“Kalau saja kita tidak cukup memadai, tidak memberikan informasi kepada masyarakat, kenapa drainase di bangun dan berapa jumalah anggaran yang telah kita alokasikan, maka ini sangat rentan untuk masyarakat tidak percaya lagi kepada Pemerintah,” kata Wawali.

Oleh sebab itu, Wawako Samarinda Dr H Rusmadi meminta kepada seluruh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pelaksana untuk terus bekerja secara optimal, walaupun dalam keadaan terbatas tetapi jangan pernah menyerah untuk terus memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

“Kita harus pertahankan kinerja kita. Kalau perlu kita tingkatkan lagi agar penghargaan yang telah kita raih ini, bisa kita dapatkan lagi di tahun depan,” pungkas Wawali (BAR/KMF-SMR)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article