200 Dosis Dijatah Untuk Sawahlunto Dalam Pemberian Vaksinasi PMK

oleh -262 Dilihat

Sawahlunto, Duta Metro- Berbagai Upaya dilakukan Dinas Ketahaan Pangan pertanian dan Perikanan Kota sawahlunto dalam mengantisipasi penyebaran penyakit Mulut dan Kuku yang akhir akhir ini tengah marak terjadi di beberapa Daerah di Indonesia, termasuk di Kota Sawahlunto.

Berbagai upaya tersebut salah satunya selain dengan memberikan vitamin, juga dengan memberikan Vaksinasi kepada Hewan tersebut, demikian disampaikan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan hewan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto drh. Veri Oktaviandris Selasa, (28/6).

Veri juga mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan memberikan Vaksinasi darurat untuk sapi sapi yang terdeteksi terjangkit Penyakit mulut dan Kuku.

” Terkait pemberian Vaksinasi PMK tersebut, untuk saat ini Kota Sawahlunto mendapatkan jatah 200 dosis Vaksin PMK untuk tahap Awal” ungkapnya menjelaskan.

Pemberian Vaksinasi ini yang diutamakan terlebih dahulu untuk Sapi bantuan dari Pemerintah.

Dan untuk tahap selanjutnya veri menambahkan, pemerintah Pusat juga akan mendatangkan secara bertahap vaksin PMK tersebut, sehingga nantinya diharapkan semua ternak yang berpotensi terjangkit akan mendapatkan Vaksinasi PMK pungkas nya.(Yoa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.