Jumat, Maret 29, 2024

Bupati Malang Dampingi Gubernur Hadiri Syukuran Nelayan dan Petik Laut

Must read

Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi, mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Syukuran Nelayan dan Petik Laut Selas, 27 September 2022 di Pantai Sendang Biru Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Wetan,

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa, Syukuran Nelayan dan Petik Laut Tahun 2022 yang luar biasa ini mudah-mudahan bermanfaat, rezekinya tambah luas dan manfaat barokah. 

Sementara itu, Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi menyatakan, bahwa selama pandemi Covid yang terjadi dua tahun mengakibatkan menurunya pendapatan nelayan sampai 20 ton/perhari. Sebelumnya sebelum pandemi, rata rata penghasilan nelayan dan tangkapan nelayan bisa mencapai 200 ton perhari. Ia berharap, lewat larung dan prosesi syukuran ini mendapatkan ridho dari Allah SWT sehingga bisa mendapatkan hasil tangkapan ikan yang melimpah. “Insyallah dengan kehadiran ibu Gubernur bisa memberikan rezeki bagi para nelayan dan mendapatkan hasil tangkapan yang melimpah jadi 200 ton ikan tuna/hari,” ungkapnya.

Dalam Acara ini Pemerintah Jawa Timur memberikan sejumlah bantuan sosial kepada nelayan diantaranya ada bantuan perlindungan sosial senilai Rp300.000 yang secara simbolis diberikan kepada 10 orang penerima, kemudian penyerahan 5 Bantuan Surat Ijin Penangkapan Ikan, lalu 5 Bantuan Surat Kelaikan Kapal, Bantuan Hibah Sarana Alat Perkapalan dan Hibah Perahu. Juga, penyerahan bantuan alat Perkapalan Berupa 128 Unit Jaring Alat Tangkap, 1 Unit Perahu, 25 Unit Mesin Kuras, dan 25 Unit Mesin Alkon.

Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur H Gunawan SH, M. HUM, Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M. Tr. Hanla., M.M.,CHRMP., Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dan Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, Kepala Dinas Perikanan Provinsi Jawa Timur, Kepala Bakorwil Kabupaten Malang, Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Camat dan Muspika Sumbermanjing Wetan, Kepala Desa Tambakrejo, serta Tokoh Masyarakat di wilayah Desa Tambakrejo. Syukuran Nelayan dan Petik Laut ini merupakan bentuk rasa syukur warga masyarakat Desa Tambakrejo kepata Allah SWT atas berkah yang telah diberikan. Guh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article