Jumat, Maret 29, 2024

PT. Molindo Raya Industrial Lakukan Pelepasan Ekspor ke Pasar Global Produk Ethanol

Must read

Kepanjen (28/10/2022), bertempat di PT. MOLINDO RAYA INDUSTRIAL, Jalan Sumber Waras 255, Lawang, Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr. (H.C) Zulkifli Hasan,S.E, M.M.; Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, M.M.; Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Mahila Surya Dewi, S.Sos, M.Si dan Direktur Utama PT. MOLINDO RAYA INDUSTRIAL, Adikin Basirun, S.E., melaksanakan pelepasan ekspor ke Pasar Global Produk Ethanol (etil Alkohol) dengan negara tujuan Thailand dan Filipina. Pada kesempatan ekspor kali ini, PT. MOLINDO RAYA INDUSTRIAL mengekspor Produk Ethanol (etil Alkohol) dengan volume total 744.000 liter dalam 31 unit ISO tank Container atau setara dengan 12,726 milyar.

PT. MOLINDO RAYA INDUSTRIAL adalah produsen food grade etanol dan CO2 cair berkualitas tinggi terbesar di Indonesia. Molindo mulai beroperasi pada tahun 1965 di provinsi Jawa Timur sebagai perusahaan milik keluarga dan telah menjadi perusahaan publik pada tahun 2018.

Etanol, disebut juga etil alkohol, alkohol murni, alkohol absolut, atau alkohol saja, adalah sejenis cairan yang mudah menguap, mudah terbakar, tak berwarna, dan merupakan alkohol yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Etanol banyak digunakan sebagai pelarut berbagai bahan-bahan kimia yang ditujukan untuk konsumsi dan kegunaan manusia. Contohnya adalah pada parfum, perasa, pewarna makanan, dan obatobatan. Dalam kimia, etanol adalah pelarut yang penting sekaligus sebagai stok umpan untuk sintesis senyawa kimia lainnya.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article