Seniman Ternama Ramaikan Padang Panjang Art Fest

oleh -164 Dilihat

Sebanyak 100-an peserta dari berbagai kampus, seperti Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang, Universitas Negeri Padang (UNP) dan masyarakat umum antusias mengikuti workshop/sharing session mengenai seni lukis di Komplek Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Padang Panjang, Ahad (28/11).

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dari Padang Panjang Art Fest ini dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-231 yang jatuh pada 1 Desember 2021 mendatang.

Workshop ini menampilkan seniman seni rupa (pelukis) Padang Panjang yang sudah berkiprah di tingkat nasional hingga internasional. Seperti Hamzah, Erizal AS, Deni Susanto, Zulkarnaini, Imam Teguh, Yon Indra, Ibrahim dan Yul Hendri.

Hamzah kepada Kominfo menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah momentum yang luar biasa yang di-support Pemerintah Kota.

“Mimpi-mimpi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano bersama jajarannya membangun atmosfer yang luar biasa dalam bidang seni salah satunya melalui kegiatan ini,” ucapnya.

Kegiatan ini merupakan pondasi awal yang sangat bernilai edukasi bagi masyarakat Kota Padang Panjang.

“Sebuah support yang sangat jelas bagi seniman untuk terus bekiprah di Kota Padang Panjang. Di sini kami berbagi pengalaman, inspirasi dan teknis dunia seni rupa,” terangnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini berkesinambungan sehingga dapat memberikan manfaat bagi semua pihak.

Salah satu peserta, Febra Dani, mahasiswa Jurusan Seni Rupa Murni ISI yang berasal dari Kabupaten Agam menyampaikan, kesempatan ini merupakan momen langka yang ia dapatkan.

“Melalui kegiatan ini kita dapat banyak nilai edukasi, dan nilai sosial. Semoga melalui kegiatan ini dapat meningkatkan gairah pelaku seni serta meningkatkan minat terhadap seni,” katanya.

“Semoga acara seperti ini bisa jadi contoh bagi daerah lain di Sumatera Barat dalam mendukung bidang seni,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Abdul Rasyid, pelajar SMAN 3 Padang Panjang. Sebagai penghobi fotografi, dirinya mendapat objek yang sangat menarik dan bervariasi melalui kegiatan ini.

“Jarang-jarang kegiatan seperti ini kita temui. Banyak spot menarik di sini, apalagi orang melukis di Komplek PDIKM,” ucapnya. (andes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.