Wako Fadly Amran: Muhammadiyah Institusi Luar Biasa dan Dinamis

oleh

Kiprah Muhammadiyah memberdayakan masyarakat melalui berbagai majelis, amal usaha, maupun organisasi-organisasi turunannya, seperti Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah telah memberikan dampak yang berarti bagi bangsa ini.

Menurut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, yang dilakukan Muhammadiyah dinilai luar biasa dan dinamis.

“Muhammadiyah ialah institusi yang luar biasa dan dinamis. Memiliki kader pembaharu. Kenapa bisa survive hingga memasuki usianya yang ke-109? Karena gesit, mengikuti pola dan perkembangan zaman. Di manapun kita berada, akan bertemu dengan saudara dari Muhammadiyah,” ungkap Wako Fadly saat memberikan sambutan pada acara Milad ke-109 Muhammadiyah di Masjid Taqwa Muhammadiyah, Ahad (28/11).

Di Padang Panjang, lanjut Fadly, Muhammadiyah telah membawa nama harum Kota Serambi Mekkah dengan berbagai prestasi dan sumbangsihnya. Seperti MA KMM Kauman dan Panti Asuhan Aisyiyah.

“Saya merasa bangga jadi bagian dari keluarga Muhammadiyah seperti pendahulu saya. Yaitu Ayah saya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PDM Pabasko, Drs. H. Amiruddin mengatakan, gerakan Muhammadiyah semakin gesit mencerahkan dan berkemajuan memasuki usia ke-109 tahun.

“Muhammdiyah punya jam terbang yang luar biasa. Sampai hari ini melintasi zaman. Pada tahun 1912 jauh sebelum Indonesia merdeka, Muhammadiyah telah memikirkan dan berperan mengatasi masalah kesehatan, masalah sosial,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, Muhammadiyah paling NKRI, bertanggung jawab memelihara dan menjaga bangsa. “Banyak dari kader muhammadiyah menjadi pahlawan nasional,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) turut memberikan bantuan beasiswa kepada siswa-siswi kurang mampu. Acara Milad ke-109 Muhammadiyah diisi dengan pengajian oleh Drs. H. Adrian Muis. (harris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.