Jumat, Maret 29, 2024

Wako Hendri Septa Serahkan Sertifikat Tanah Program PTSL

Must read

PADANG, Dm- Sebanyak 188 warga Kota Padang khususnya yang berdomisili di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan saat ini tengah berbahagia.

Hal itu dikarenakan, pada Senin pagi (27/12/2021), mereka menerima sertifikat hak atas tanah yang mereka miliki selama ini berkat hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021.

Penyerahan sertifikat itu pun dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bersama Kepala Kantor Pertanahan Kota Padang Antoni di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah.

Ikut hadir dan menyerahkan sertifikat Dandim 0312/Padang Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil, Kabag Ren Polresta Padang Kompol Dewi Suryani dan unsur Forkopimda Kota Padang lainnya.

Juga hadir di kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Dinas Pertanahan Kota Padang Raju Minropa, Camat Lubuk Kilangan Elfian Putra Ifadi dan Lurah Padang Besi.

Dalam sambutannya, Wako Hendri Septa menyampaikan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) dan masyarakat Kota Padang mengucapkan terima kasih terutama kepada Kantor Pertanahan Kota Padang yang kali ini telah menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat Kota Padang khususnya yang berada di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sekali meski di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda, tidak menjadi hambatan bagi Kantor Pertanahan Kota Padang untuk menyelesaikan target PTSL di Kota Padang. Hal ini patut kita syukuri dan apresiasi tentunya,” ungkapnya Hendri Septa.

Lebih jauh Wako Padang itu mengungkapkan Pemko Padang sangat mendukung program PTSL dengan adanya komitmen dari setiap kecamatan sampai ke tingkat kelurahan, RW dan RT di Kota Padang dalam memberikan informasi hal terkait kepada seluruh masyarakat.

Sebagaimana diketahui jelasnya, penyerahan setifikat hak atas tanah untuk rakyat program PTSL ini merupakan program strategis nasional melalui Kementerian ATR/BPN yang berfungsi mengurangi sengketa tanah yang terjadi sebab sertifikat menjadi dasar bukti kepemilikan tanah yang berkekuatan hukum dan kuat.

“Saya juga mengimbau seluruh jajaran Pemko Padang yang terkait agar senantiasa berperan aktif dalam mensukseskan program tersebut. Terutama kepada para camat dan lurah agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal dalam mengawal penyelenggaraan program ini,” sambungnya lagi.

Kepada seluruh masyarakat penerima sertifikat hak atas tanah tersebut wali kota milenial itu juga memesankan agar mempergunakannya dengan baik dan benar sebagaimana mestinya.

“Mari kita jadikan momentum penyerahan sertifikat ini sebagai tonggak untuk menyatukan gerak langkah kita untuk sama-sama mendukung pembangunan Kota Padang di segala bidang. Sehingga Padang semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Pada saat yang sama Kepala Kantor Pertanahan Kota Padang Antoni menyebutkan melalui kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar dalam upaya pemenuhan kebutuhan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Padang.

“Kita bersyukur target PTSL tahun 2021 di Kota Padang tercapai 100 persen. Ini tentu berkat dukungan bapak Wali Kota dan jajaran serta unsur terkait lainnya. Insya Allah di 2022 nanti kita menargetkan sebanyak 17 ribu bidang lagi pemberian sertifikat hak atas tanah warga Kota Padang,” sebutnya. Rl/Bt

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article