Polsek Sikakap Turunkan 20 Personil Amankan Nataru, Ini Pesan Kapolsek Sikakap Dalam Menjaga Kamtibmas

oleh -89 Dilihat
Kapolsek Sikakap Iptu Jon Irfan di dampingi Kasubsi Humas Polsek Sikakap Aipda Ardizal Jambak(dok ist)
Untuk pengamanan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 (Nataru) Polsek Sikakap turunkan 20 Personil, berikut pesan Kapolsek Sikakap Iptu Jon Irfan dalam menjaga Kamtibmas.

Iptu Jon Irfan, Kapolsek Sikakap didampingi oleh Kasubsi Humas Polsek Sikakap Aiptu Ardizal Jambak, Rabu (28/12/2022), menyebutkan, untuk pengamanan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023 Polsek Sikakap menurunkan 20 Personil, 20 Personil tersebut di bantu oleh anggota Koramil 04 Sikakap dan Anggota Pos Kamla Sikakap, Satpol PP, dan Saka Bhayangkara Polsek Sikakap.

Selain itu Polsek Sikakap juga membuka Posko Operasi Lilin Singgalang 2022 yang dimulai sejak tanggal 24 Desember 2022 dan berakhir 8 Januari 2023.

Sesuai pantauan Polsek Sikakap perayaan Natal 25 Desember 2022 di wilayah hukum Polsek Sikakap Pulau Pagai Utara Selatan yang terdiri dari tiga Kecamatan yakni Kecamatan Sikakap, Kecamatan Pagai Utara, dan Kecamatan Pagai Selatan berjalan aman dan lancar.

Ini semua tidak lepas dari kerjasama semua pihak mulai dari Forkapicam Sikakap, Forkapicam Pagai Utara, Forkapicam Pagai Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh adat dan masyarakat yang telah ikut membantu dalam mengamankan perayaan Natal 25 Desember 2022, harapan saya sebagai Kapolsek Sikakap situasi ini berjalan sampai tahun baru 1 Januari 2023 dan terus berlanjut.

Untuk menjaga Kamtibmas itu bukan hanya tugas Polri-TNI saja, tapi tugas kita semua, Menjaga Kamtibmas merupakan tugas utama bagi kami Polri-TNI, dengan terciptanya masyarakat aman, dan tentram maka ekonomi masyarakat akan meningkat, hal ini disebabkan masyarakat tidak merasa takut untuk melakukan kegiatan seperti keladang, ke sawah, bagi nelayan tidak merasa was-was pergi kelaut bila cuaca bagus, dan imbauan kita kepada nelayan kalau cuaca tidak bagus seperti angin kencang dan gelombang tinggi jangan paksakan untuk turun kelaut demi untuk kesehatan jiwa.

Daerah Pagai Utara Selatan memiliki panorama alam bagus, sangat cocok sekali dijadikan tempat wisata bagi wisatawan, begitu juga lautnya sangat cocok sekali di jadikan tempat mencari ikan, imabauan saya sebagai Kapolsek Sikakap kepada masyarakat jangan jadi laut sebagai tempat pembuangan sampah.

Sampah bisa menyebabkan terumbu karang mati, terumbu karang merupakan rumah ikan, tempat ikan mencari makan, dan tempat ikan berkembang biak, ungkapnya.SL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.