RSIA Permata Bunda Kota Solok Dan Walikota Raih Penghargaan Siddhakarya Tahun 2022

oleh -76 Dilihat
walikota Solok, H.Zul Elfian Umar menerima penghargaan sebagai pembina produktifitas perusahaan kategori menengah.(Dok Siska)
Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Permata Bunda kota Solok, menjadi salah satu dari empat perusahaan dikategori menengah yang berhasil meraih penghargaan Siddhakarya Tahun 2022. Sementara itu walikota Solok, H.Zul Elfian Umar menerima penghargaan sebagai pembina produktifitas perusahaan kategori menengah.

Siddhakarya adalah penghargaan yang diberikan pemerintah provinsi Sumatera Barat kepada perusahaan yang berhasil mempertahankan bahkan mampu meningkatkan produktifitasnya selama tiga tahun terakhir secara berturut turut, yakni tahun 2019, 2020, dan 2021.

Dan pada tahun 2022 ini, penghargaan diberikan kepada 10 perusahaan, diantaranya, dilevel perusahaan berkembang, RSIA Permata Bunda Kota Solok, PT. Statika Mitrasarana Padang, RSIA Fadhila Tanah Datar dan PT. Jirah Anugrah Mandiri Padang.

Untuk level perusahaan, PT. Abaisiat Raya Padang, The Axana Hotel Padang, Hotel Rangkayo Basa Padang, RS. Madina Bukittinggi, RM. Lamun Ombak Padang dan PT. Niagara Fantasy Island Padang Panjang.

Sementara itu, kepala daerah yang mendapatkan penghargaan dan dipasangkan PIN Pembina Produktifitas Perusahaan adalah, Walikota Solok, Walikota Padang, Walikota Bukittinggi, Walikota Padang Panjang dan Bupati Tanah Datar.

Penghargaan diserahkan lansung oleh Gubernur Sumbar, H.Mahyeldi Ansharullah, dalam kesempatan itu didampingi oleh Kadisnakertrans Sumbar Nizam Ul Muluk, Selasa, 27 Desember 2022, di The ZHM Premiere Hotel, kota Padang.

Orang nomor satu di provinsi Sumbar itu mengatakan, penganugrahan produktifitas Siddhakarya merupakan bentuk pengakuan serta spirit dalam memotifasi perusahaan agar mau dan mampu melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan produktifitasnya sampai mencapai standard of excellence in quality atau usaha unggul.

” Ini merupakan upaya perintah dalam mendorong perusahaan kecil, menengah, maupun perusahaan besar untuk berlomba lomba meningkatkan produktifitasnya ” sebut Buya Mahyeldi.

Menurutnya, produktifitas itu merupakan indikator penting dalam aktifitas ekonomi yang merupakan tenaga penggerak paling ampuh bagi pertumbuhan ekonomi suatu negara dan pertumbuhan usaha pada tingkat perusahaan masing masing.

H.Mahyeldi mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan Siddhakarya, sekaligus berharap agar perusahaan yang menerima penghargaan semakin berkembang dan mampu memotifasi perusahaan lain untuk terus berkarya ditengah berbagai tantangan yang ada.

” Saya harap perusahaan ini terus meningkatkan level produktifitas dan standar yang lebih tinggi. Serta mau berbagi pengalaman dan ilmu dengan perusahaan lainnya, Insya Allah itu akan menjadi amal baik ” tutup Gubernur Sumatera Barat. (F.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.