Kamis, Maret 28, 2024

Bupati Pasaman Terima Dua Penghargaan Sekaligus

Must read

Padang, Dutametro – Bupati Pasaman H. Benny Utama terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Sumatera Barat Tahun 2022, dengan predikat sangat memuaskan, atau berada di peringkat Pertama dari 19 kabupaten dan kota se-Sumatera Barat.

Dan masih di tempat yang sama, Bupati Benny Utama kembali didaulat menerima penghargaan terbaik I Rencana Aksi Daerah Pengarusutamaan Gender (RAD-PUG) tahun 2021, yang diserahkan Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah di Pangeran Beach Hotel Padang, Senin (28/3), dalam agenda Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023.

“Alhamdulillah, Kabupaten Pasaman berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dengan predikat terbaik I yang diterima langsung Bupati Pasaman H. Benny Utama,” ujar Kepala Bappeda Pasaman, H. Choirudin Batubara, SE, MSi.

Dijelaskan Kepala Bappeda, penilaian PPD diukur dari pencapaian indikator makro, seperti pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran terbuka, Indek GINI dan tingkat kemiskinan serta peningkatan Indeks pembangunan manusia (IPM) termasuk indikator pertumbuhan lainnya.

Secara administrasi, lanjutnya, indikator penilaian PPD dilihat dari kualitas dan keselarasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2022, serta inovasi program yang telah dibuat pemerintah daerah.

Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) RKPD yang dihadiri para bupati dan walikota se-Sumbar itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Bupati Agam Adriwarman turut tampil menerima penghargaan PPD di peringkat Dua dan Tiga dari Gubernur Mahyeldi.(sc).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article