Kamis, April 18, 2024

TSR Provinsi Serahkan Bantuan Hibah Rp50 Juta dan Al Qur’an ke Masjid Asasi

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) serahkan bantuan hibah sebesar Rp50 juta dan 10 buah Al Qur’an ke Masjid Asasi, Kelurahan Sigando, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Selasa, (28/3).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua TSR Provinsi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumbar, Devi Kurnia, S.H, M M beserta rombongan yang juga sekaligus melakukan Salat Isya dan Tarawih berjemaah di masjid tersebut.

Dari Pemko Padang Panjang rombongan didampingi Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, wakil Pengadilan Negeri, asisten, staf ahli, OPD, camat dan lurah.

Dalam sambutannya, Devi berharap bantuan ini bisa dipergunakan untuk biaya pemeliharan Masjid Asasi sebagai salah satu masjid tertua di Sumbar.

Ia juga menyampaikan beberapa program Pemprov, di antaranya pelaksanaan Pesantren Ramadan terpadu yang diselanggarakan secara serentak dari tingkat SD, SLTP dan SLTA sederajat dan program pencegahan stunting.

Sementara itu, Wawako Asrul mengucapkan terima kasih atas kunjungan TSR Provinsi yang bisa menjadi wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah antara Pemprov dengan Pemko selaku umaro, dengan ulama dan seluruh komponen masyarakat.

“Semoga dengan kunjungan ini dan tatap muka secara langsung akan menambah jalinan persaudaraan di antara kita. Serta kita mendapatkan infomarsi terkait program yang dilaksanakan Pemprov dalam pembangunan Sumatera Barat umumnya dan Padang Panjang khususnya,” tutur Asrul. (dega)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article