Kamis, Maret 28, 2024

Anggota DPR RI Komisi III Kunjungi Pospam Mudik, Tinjau Langsung Lonjakan Arus Lalu Lintas di Sukoharjo

Must read

Anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana bersama Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, meninjau sejumlah pos pengamanan (pospam) mudik Lebaran 2022 di Kabupaten Sukoharjo, Jumat (28/4/2022).

Kunjungan Eva Yuliana tersebut untuk melihat dari dekat suasana serta lonjakan arus lalu lintas yang masuk Kabupaten Sukoharjo selama libur lebaran tahun 2022.

Dalam kegiatannya, Eva Yuliana mengunjungi Pospam Bundaran Solo Baru dan Pospam Terminal Lama Kartasura.

Di Pospam tersebut, Eva Yuliana disajikan perkembangan dan cara jajaran Polres Sukoharjo mengatasi serta mengantisipasi jika terjadi kemacetan melalui tactical floor game (TFG).

Selain memantau arus lalu lintas, Eva Yuliana juga mengunjungi Gerai Vaksinasi serta Bazar Lebaran yang diselenggarakan Polres Sukoharjo di samping Pospam Terminal Lama Kartasura.

“Saya apresiasi kerja keras jajaran Polres Sukoharjo di bawah Pak Kapolres dengan memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat. Ini lompatan yang luar biasa, di mana Polres Sukoharjo juga ada kegiatan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan mendirikan Bazar Lebaran,” terang Eva Yuliana.

Eva berharap dengan adanya layanan-layanan yang diberikan ini, masyarakat yang mudik maupun perayaan Hari Raya Idul Fitri berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan telah menyiapkan rekayasa-rekayasa lalu lintas untuk mengurai apabila terjadi kemacetan.

Pihaknya juga mengaku telah berkoordinasi dengan jajaran Polres Boyolali, Polres Klaten, dan Polresta Surakarta dalam mengurai kemacetan di Kartasura.

“Jadi di Kartasura ini arus lalu lintas sangat padat, mengingat disini merupakan titik simpul pertemuan arus lalu lintas dari berbagai kota. Untuk itu kita koordinasi dengan Polres Klaten, Polres Boyolali, dan Polresta Surakarta untuk mengatasi kemacetan tersebut,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, bahwa dalam pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri ini, Polres Sukoharjo mendirikan 3 Pospam. Yakni di Simpang 5 Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, dan Terminal Lama Kartasura.

“Semoga dengan adanya Pospam-pospam ini, mudik dan perayaan Hari Raya di Kabupaten Sukoharjo berjalan dengan aman dan kondusif,” tandas Kapolres.

Vio Sari/Hms

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article