Fenomena Tahunan, Macet Di Kota Batusangkar

oleh -55 Dilihat

Tanahdatar, Dutametro – Setiap bulan Ramadhan, di jalan Sukarno Hatta Batusangkar selalu mengalami kemacetan cukup parah, terlihat kendaraan dari arah gedung Nasional Maharajo Dirajo, arah gedung promosi hingga dari arah pasar papan yang menuju pasar Batusangkar. 

Melihat kondisi kemacetan setiap tahun yang dialami oleh masyarakat Tanah Datar dan perantau, ditambah lagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat dari berbagai daerah ingin berbelanja pabukoan dan membeli keperluan lain ingin parkir di depan pasar bertingkat Batusangkar. 

Dengan bertambah kendaraan yang mudik setiap tahun dan tidak didukung fasilitas tempat parkir yang memadai di Batusangkar membuat fenomena kemacetan merupakan masalah tahunan yang dialami oleh masyarakat dan pemudik.

Riko (35) perantau asal Jakarta mengatakan “saat saya di Jakarta macet ini sudah makanan sehari hari, tapi sampai dikampung halaman sendiri juga mendapat kemacetan,” sebutnya.

“Mungkin perlu pertimbangan oleh Dinas terkait  untuk rekayasa lalu lintasnya, atau bisa alternatif untuk mencarikan tempat yang representatif lahan parkir oleh pemerintah daerah,” harap Riko.

“Saya melihat di depan pasar bertingkat sudah sangat padat oleh kendaraan roda Dua dan kendaraan roda Empat yang parkir, ditambah lagi oleh pedagang dan angkot ngetem membuat jalan mobil dan motor jadi sempit ,” katanya, pada Jumat (29/04) diparkiran depan gedung promosi. MNH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.