Jumat, Maret 29, 2024

Pantau Kesiapan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri, Ketua PHBI Bersama Pengurus Tinjau Lapangan Gumarang Batusangkar

Must read

Tanah Datar, Dutametro – Menindaklanjuti hasil rapat PHBI kabupaten Tanah Datar yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yang juga menjabat sebagai ketua PHBI bersama beberapa orang pengurus, Kamis (28/4) meninjau lapangan Gumarang Batusangkar.

Kehadiran Wabup bersama beberapa orang pengurus PHBI lainnya ini bertujuan untuk mengecek kondisi lapangan Gumarang yang akan digunakan untuk melaksanakan shalat Idul Fitri tahun ini, sekaligus untuk melakukan pengukuran arah kiblat.

Wabup Richi saat berada di lapangan Gumarang menyebutkan bahwa pengecekan lapangan itu sangat perlu dilakukan, karena menyangkut dengan kelayakannya.

“Sebelum dipakai kita harus tahu dulu apakah lapangan Gumarang ini layak untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri atau tidak. Apalagi arah kiblat, kita harus benar-benar ukur dan pastikan agar arahnya tidak salah,” terang Wabup Richi.

Selain melakukan pengecekan dan pengukuran arah kiblat, Wabup Richi juga melakukan koordinasi dengan beberapa instansi terkait guna memastikan agar dalam pelaksanaan shalat Idul Fitri nanti semuanya berjalan lancar dan aman. (Prokopim)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article