Awal Juli, Lomba dan Pameran Burung Berkicau Digelar di Padang Panjang

oleh -1011 Dilihat

Tingkatkan kunjungan dan ekonomi masyarakat Padang Panjang, Eka Sapta Baramas gelar Lomba dan Pameran Burung Berkicau bertajuk Baramas Cup I pada Juli 2022 mendatang.

Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Pondok Baselo Baramas dan akan dihadiri komunitas pecinta burung se-Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bengkulu. Burung jawara harga ratusan juta akan bertarung di Baramas Cup 1 ini.

Kepada Kominfo, Sabtu (28/5) Eka menyebutkan, pihaknya bersama Tim Kicau Mania Padang Panjang menggelar kegiatan ini semata-mata ingin menaikkan ekonomi masyarakat serta mempromosikan Kota Padang Panjang.

“Selama ini kita mngetahui Padang Panjang hanya tempat persinggahan. Makanya timbul ide untuk membuat kegiatan ini. Selain hobi saya tersalurkan, masyarakat juga bisa mencari keuntungan dari kegiatan ini,” katanya.

Selain itu kegiatan ini juga akan menghadirkan dewan juri dari Ketua Umum Rajawali, Sofyan Juandi yang mendukung kegiatan ini diadakan di Padang Panjang.

Eka dan tim berharap kegiatan ini sukses dan akan ada Baramas Cup selanjutnya, karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kegiatan yang akan digelar nanti, katanya, juga didukung Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano Forkopimda dan lainnya.

“Mari para kicau mania, kita tunggu pada Juli nanti,” ajaknya.

Eka juga menyampaikan, burung jawara andalan Kota Padang Panjang pun akan ikut berlomba. Seperti Bulldozer milik Doni, Powi milik Ajo Ledi. Gemilang, Murai Batu Ded milik Doy, serta Murai Batu Sapu Jagat milik Gefri Malin. Termasuk burung Kacer miliknya yang diberi nama Ababil Sumbar.

“Ababil ini pernah meraih juara 3 kelas utama di Kota Sungai Penuh beberapa waktu lalu. Alhamdulillah selama ikut perlombaan, Ababil banyak mendapatkan penghargaan,” ucapnya. (cigus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.