Menghadiri Puncak HBDI Ke-114, Bupati Barru Sebut Profesi Dokter Mulia Dan Terhormat

oleh -447 Dilihat

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. M. Si, menilai profesi dokter adalah profesi mulia dan selalu dikenang sepanjang masa. Sangat jauh bedanya dengan profesi lainnya.

Saking mulianya profesi dokter, Bupati Barru Suardi Saleh dengan sikap sempurna hormat kepada drg. Hj. Hasnah Syam. MARS yang tidak lain adalah istrinya sendiri sebelum memulai sambutannya.

Hal itu terlihat saat Bupati Barru menghadiri puncak peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesis (HBDI) tingkat Kabupaten Barru yang dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Barru yang dipusatkan dilapangan SMPN Madello, Sabtu 28/5/2022.

Menurut Bupati, Profesi dokter punya kelebihan dibanding profesi lainnya. Profesi dokter sangat kental dengan teman sejawat. Sangat dihormati dan dianggap pelindung bagi orang sakit dan banyak penilaian positif lainnya.

“Sering kita dengan ucapan masyarakat yang mengatakan. Terima kasih Bu atau Pak Dokter atas bantuannya telah merawat keluarga kami hingga sehat. Sedangkan saya seorang Insinyur arsitek misalnya, belum pernah ada orang yang bilang kesaya, terima kasih pak Insinyur telah membuatkan gambar rumah saya sehingga bagus dan nyaman ditempati”, sebut Suardi Saleh didepan para dokter memberi perumpaan.

Bupati melanjutkan kembali guyonannya bahwa begitu hebatnya seorang dokter, ada cerita seorang ditanya jika harus memilih, dia lebih memilih sakit gigi daripada sakit hati. Kenapa?. Kalau sakit gigi katanya ada dokter yang obati, tapi kalau sakit hati belum ada dokternya,

Pada kesempatan itu, Barru Barru H.Suardi Saleh, M.Si atas nama Pemerintah dan Pribadi mengucapkan selamat Hari Bhakti Dokter Indonesia ke-114 dan terima kasih kepada para Dokter yang tergabung dalam IDI yang telah melaksanakan tugas mulia dan berbhakti mencurahkan tenaga demi melindungi kesehatan masyarakat.

“Apresiasi kepada IDI yang telah mengambil peran penting dalam penanganan Covid 19 sejak tahun 2020. Kami berharap Dokter lebih memasimalkan pelayanan kesehatan masyarakat.”, harap Bupati Barru dua periode itu.

Sebelumnya Ketua PC. IDI Kab Barru dr. Suryadi Nurdin, Sp.B, menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Ir. H. Suardi Saleh. M. Si dan Ibu Ketua TP PKK yang juga Anggota Komisi IX DPR.RI drg. Hj. Hasnah Syam.MARS serta teman teman sejawat yang turut hadir dalam kesempatan ini.

Pada peringatan Hari Bhakti Dokter Indonesia tahun ini bertema ‘IDI Reborn Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat, Dokter spesialis bedah itu mengungkapkan, untuk memeriahkan hari Bhakti Dokter Indonesia melaksanakan berbagai acara. Dia berharap kolaborasi dengan organisasi profesi lain. IDI siap menjadi Parnert dengan Pemerintah dan siap membuka mata apa yang menjadi persoalan dilapangan.

“Dokter sejak dulu mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan lain. Insya Allah organisasi ini siap untuk itu.”, tandas Suryadi.

Sementara itu Menejer Indonesia Power Ria Indrawan berterima kasih atas pelibatan Indonesia Power PLTU Barru untuk mengambil peran dalam aktivitas mulia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.