Kamis, Maret 28, 2024

Tim Pengamanan UTBK di UNP Berikan Layanan Optimal

Must read

Padang, Dutametro – Sebagai Upaya preventif terhadap gangguan keamanan selama SBMPTN tahun 2022. Pengamanan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Panlok Universitas Negeri Padang (UNP) berikan layanan penuh untuk peserta ujian dan sivitas akademika di lingkungan kampus UNP Air Tawar Padang. Dengan model penangganan kolaboratif tim pengamanan UTBK UNP setiap harinya melibatkan 38 orang Satpam, 2 orang dari unsur resimen mahasiswa (Menwa), 6 Panitia UTBK, 2 anggota kepolisian Polsek Padang Utara dan 1 orang dari Babinsa Kelurahan Air Tawar Barat Padang.

Koordinator Keamanan UTBK UNP Dr. Asep Sujana Wahyuri, M.Si mengatakan “ Pelaksanaan sistem pengamanan kita tetap menerapkan SOP mulai dari apel pukul 05.00 WIB, pemeriksaan detektor di lokasi, termasuk pengamanan di kawasan parkir motor peserta UTBK dan kendaraan roda empat, malah ditempatkan petugas khusus. Selain itu ditempatkan petugas keamanan di kawasan Masjid Al-Azhar UNP, mengingat untuk keamanan peserta untuk ibadah. Selain itu Tim pengamanan UNP terlibat penuh men-support peserta UTBK yang berpotensi terlambat ke lokasi ujian dengan motor dan bahkan mobil patroli, malah beberapa kali ada peserta yang belum sarapan dibantu oleh Satpam mengantarkan mereka ke kantin-kantin sekitar UNP” Kata Staf Ahli WR III tersebut pada Humas UNP dengan didampingi oleh Waka Satpam UNP Yusaf.

Menurut informasi dari panitia yang bertugas, sampai pelaksanaan hari Kedua pada Gelombang II pelaksanaan UTK di Panlok UNP, belum ada ditemukan kasus kejahatan pencurian maupun kejahatan lainnya yang menggangu kelancaran pelaksanaan UTBK di Kampus UNP Air Tawar ini. (Er/ Humas UNP).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article