Kamis, Maret 28, 2024

Turun Langsung Ke Sawah, Kopda Kusairi Bantu Warga Panen Padi

Must read

Musim penen di sebagai wilayah Hulu Sungai Tengah sudah mulai.

Panen padi ini merupakan saat yang paling ditunggu-tunggu para petani dalam menikmati hasil tanaman yang selama ini dirawat dan dipelihara.

Salah satunya tanaman padi milik bapak Ardiansyah dari kelompok Tani Maju Bersama Desa Banua Jingah Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan, hari ini tiba saat panen.Minggu (29/05).

Padi jenis Mikongga sudah berusia 110 hari sehingga sudah dapat dipanen,”terang Ardiansyah kepada Kopda Kusairi Babinsa Koramil 1002-06/Barabai saat akan membantu pake padi.

Turun langsung ke sawah, Kopda Kusairi membantu panen padi milik warga binaan (Ardiansyah) dengan luas lahan sekitar 0,7 hektare.

Ia mengatakan bahwa kegiatan pendampingan kepada petani terus dilakukan dari penyiapan lahan, perawatan tanaman hingga saat ini panen,”katanya

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono mengatakan, kegiatan anggotanya di wilayah binaan membantu panen padi ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung program ketahanan pangan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,”ucapnya

Kegiatan pendampingan kepada petani di wilayah binaan para Babinsa akan terus dilakukan guna memberikan motivasi dan semangat kepada petani dalam meningkatkan produktifitas hasil panen, baik tanaman padi, jagung dan kedelai serta tanaman yang lain,”tegasnya.(pendim1002).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article