Minggu, Juli 21, 2024

Kadis DPMD: Apdesi Diharapkan Bisa Menjadi Jembatan Komunikasi Antara Pemdes dan Pemda

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD) Kabupaten Pulang pisau Herman Wibowo menyambut baik terbentuknya organisasi Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI) di Kabupaten Pulang Pisau.

Menurutnya dengan adanya APDESI selain menjadi mitra pemerintah diharapkan bisa menjadi sarana komunikasi antara sesama pemerintah desa , pemerintah kecamatan dan tentunya pemerintah kabupaten.

“Prinsipnya kami dari Dinas PMD menyambut baik kehadiran apdesi di Pulang pisau,harapannya lembaga ini bisa menjadi wadah berkumpul para kades dan bisa menjadi jembatan komunikasi dengan Pemda pulpis” ujar Herman ,Rabu 29/05/2024.

Sehingga dengan demikian menurutnya akan terbangun sinergitas program dan pelaksanaan pembangunan di kabupaten Pulang pisau.

“Bersama sama hari ini kita mendorong semua desa yang ada di pulang pisau lebih berkembang lagi menuju desa mandiri, dimana desa mempunyai kemampuan sosial dan ekonominya untuk membangun kesejahteraan di desanya” lanjutnya.

“Dan itu bisa terwujud kalau Pemda dan desa punya satu visi dan komitmen, apdesi mempunyai fungsi untuk hal tersebut ” pungkasnya. ( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest