Jumat, Juli 19, 2024

Polres Sawahlunto Ungkap Kasus Curanmor dan Penipuan Hewan Ternak

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Satreskrim Polres Sawahlunto menggelar pers release dua kasus yang berhasil diungkap. Dua kasus itu, yakni pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan tersangka MRR (22) warga Kapalo Koto Sikabau Dharmasraya dan penipuan ternak sapi dengan pelaku RHS (44) warga Lubang Tembok Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Heri Subekti menyebut, untuk kasus curanmor pelaku berhasil ditangkap personilnya di wilayah hukum Polres Badung Provinsi Bali.
“Usai melakukan curanmor pelaku bersembunyi atau kabur ke Papua dan Bali. Setelah mengetahui keberadaan pelaku kita koordinasi dengan Polres setempat dan mengirim personil melakukan penangkapan,” kata dia, Sabtu (29/6/2024).

Adapun modus curanmor, pada 13 Oktober 2023 sekira pukul 22.30 WIB pelaku meminta kepada korban David (22) warga Muarokalaban untuk mengantar ke rumah keluarga pelaku di Padang Sibusuk Sijunjung. Dalam perjalanan pelaku pura-pura membuang kotak rokok didaerah batas Padang Sibusuk dengan Muarokalaban dan pelaku meminta korban untuk mengambilnya, sewaktu korban mengambil pelaku membawa kabur motor matic merek Honda vario kearah Dharmasraya.
“Pelaku dijerat pasal 362 KUHP pidana dengan pidana penjara paling lama 5 tahun,” jelas dia didampingi Kabag Ops Kompol Lutfi dan Kasat Reskrim AKP Syaftinaldi.

Sementara untuk kasus penipuan sapi dijelaskan, tersangka RHS dilaporkan oleh korban Adriyusman (53) dan Jeki (50), dimana pelaku menawarkan korban untuk memelihara sapi yang dibeli korban, namun sapi itu dijual kembali oleh pelaku RHS tanpa sepengetahuan korban. Adapun kejadian pada 22 Juni 2021 lalu.
“Pelaku dijerat dengan pasal 378 KUHP jo 372 dengan ancaman 4 tahun penjara,” jelas dia lagi.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest