Jumat, April 19, 2024

Peringati HUT Korpri dan PGRI, Bupati Barru : Jaga Netralitas dan Komitmen Untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

Must read

Pemerintah Kabupaten Barru menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Ulang tahun Korpri ke-51 dan Hari Guru Nasional ke-77 tahun 2022 tingkat Kabupaten Barru berlangsung di halaman Kantor Bupati Barru, Selasa (29/11/2022).

Bupati Barru, Ir.H.Suardi Saleh, M.Si bertindak langsung sebagai Inspektur upacara mengawali sambutannya menyampaikan selamat memperingati HUT ke-51 KORPRI dan Hari Guru Ke-77 Tahun 2022 ini kepada seluruh anggota KORPRI dan PGRI Kabupaten Barru.

” Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar KORPRI dan PGRI Kabupaten Barru atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara” ujarnya.

Dikatakan, Salah satu kunci sukses sebagai seorang anggota KORPRI dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab adalah harus bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan jangan sampai keluar dari koridor aturan yang berlaku.

” Bekerjalah sesuai dengan tupoksi saudara, patuhi dan laksanakan SOP yang ada agar jelas dan terukur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, tandas Bupati.

Disamping itu, Peringatan HUT KORPRI dan PGRI ini hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan menjaga soliditas, solidaritas dan sinergitas KORPRI dan PGRI Kabupaten Barru. KORPRI dan PGRI Barru hendaknya senantiasa menjaga netralitas dan hanya berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Jangan sampai anggota KORPRI dan PGRI Barru di Kabupaten Barru terkotak-kotak pada kepentingan tertentu atau terlibat dalam politik praktis serta bebas dari intervensi kepentingan politik.

“Pada hari ini peringatan HUT Ke 51 KORPRI dirangkaikan dengan Hari Guru Nasional Tahun 2022 tentunya kita teringat tiga tahun yang lalu, kita melepas jangkar dan membentangkan layar kapal besar bernama Merdeka Belajar. Ribuan pulau dari Sabang hingga Merauke sudah kita lewati, laut dengan ombak tinggi dan angin kencang sudah kita hadapi” terang Bupati Barru dua periode ini.

Guru katanya, harus terus didorong untuk berubah, memacu diri untuk berinovasi, mengubah cara pandang dan cara kerja dalam memberikan layanan terbaik peserta didik. Platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan pada awal tahun ini, sepenuhnya dirancang untuk memenuhi kebutuhan guru akan ruang untuk belajar, berkarya, dan berkolaborasi.

” Platform tersebut dibuat berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan, bukan berdasarkan keinginan, yang merupakan perubahan besar cara kerja pemerintahan dalam melayani masyarakat.”imbuh Bupati

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan kita menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas, dan memerdekakan.

“Terus bentangkan layar kapal besar ini tanpa kenal lelah, dengan serempak dan serentak kita hadirkan inovasi dan transformasi, mewujudkan Merdeka Belajar khususnya di Kabupaten Barru dan umumnya diseluruh penjuru nusantara”, tutupnya

Selanjutnya pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan berbagai penghargaan sebagai Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan II Tahun 2021 dan Penghargaan sebagai Guru Penggerak Angkatan 4 Tahun 2021 dalam rangka HUT PGRI dan Hari Guru Nasional.

(Humas/Anty)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article