Kamis, Maret 28, 2024

Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Terima Anugerah BAZNAZ Award 2022

Must read

Terimakasih kepada Baznas Sumbar, yang sudah berusaha secara maksimal meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menunaikan zakat. Zakat yang mesti dikeluarkan, mesti dibayarkan. Zakat inilah akan menyelamatkan nantinya di akhirat.

Begitu ungkapan Gubernur Buya Mahyeldi ketika memberi sambutan pada acara Penganugerahan Baznas Award 1 Provinsi Sumatera barat, di ZHM Premiere Hotel, Rabu (28/12/2022) malam.

“Semoga ini menjadi usaha juga ikhtiar bagi kita di Sumatera Barat, kita jadikan zakat itu adalah pengeluaran bulanan oleh setiap warga yang memang wajib mengeluarkan zakat. Jadikan zakat sebagai bagian yang mereka keluarkan,” kata Gubernur.

“Maka itu kami sampaikan kepada Baznas, dalam rangka menjadikan zakat itu sebagai pengeluaran, kita perlu berkolaborasi, saling bersinergi untuk meningkatkan literasi dan kesadaran masyarakat,” lanjut Gubernur.

Selain itu, gubernur sampaikan harapannya agar dalam lingkup ASN juga masyarakat sekitar lebih mengingat kewajiban menyisihkan harta ke zakat.

Dan pada kesempatan yang sama, suatu kebanggaan juga gubernur serta wakil gubernur raih penghargaan sebagai Tokoh Pendukung Gerakan Zakat Sumbar. Piagam dan piala diberikan langsung oleh ketua Baznas Pusat yang di dampingi oleh ketua Baznas Sumbar juga ketua panitia pelaksana.

Ketua BAZNAS RI, KH. Noor Ahmad menyebutkan Inilah tanah, yang dimana insyaAllah seluruh masyarakat nya mengikuti syariat Allah berdasarkan kitabullah. Baznas award ini yang pertama di Sumatera Barat dan Insyaallah yang kedua di Indonesia.

Artinya capaian-capaian yang diperoleh tidak terlepas dari gambaran ayat-ayat suci Allah. Yang berarti suatu proses yang panjang hingga menjadi sebuah adat, adat yang agamis. Dimana masyarakatnya senang membayar zakat yang memang diperintahkan Rasulullah SAW.

“Maka dari itu, diharapkan gubernur, bupati, walikota, dan seluruh masyarakat mengambil tugas seperti yang diperintahkan Rasulullah SAW,” ujar KH Noor Ahmad.

Kemudian, Kepala Baznas Sumbar
Buchari, menjelaskan, kegiatan ini merupakan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berjasa dan turut membantu pengembangan pengeluaran zakat di Sumatera Barat. Harapannya kegiatan ini berdampak pada pertumbuhan muzaki di daerah-daerah Sumbar.

Acara Award ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat buya Mahyeldi, ketua Baznas RI, Pimpinan Baznas Sumbar, Kapolda, Forkopimda, Kepala Daerah se-Sumbar, serta para nominasi Baznas Award 1 tahun 2022. (Via/MMC)

Diskominfotik Sumbar.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article