Jumat, Maret 29, 2024

Bersama Mendagri Wako Solok Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual

Must read

Kota Solok.dutametro.com – Tepatnya pada Senin, 30 Januari 2023, digedung Sasana Bhakti Praja Kementerian dalam negeri, Jakarta. Mendagri Tito Karvavian memimpin rapat koordinasi Nasional pengendalian Inflasi.

Rakornas pengendalian Inflasi merupakan rapat rutin yang digelar satu kali dalam seminggu, dan diikuti oleh kepala daerah dan Forkompimda setempat secara virtual.

Dikota Solok, Rakornas pengendalian inflasi tersebut diikuti lansung oleh walikota Solok, H.Zul Elfian Umar, turu mendampingi, Kapolres Solok kota, Dandim 0309/Solok, kepala BPJS kesehatan, serta kepala OPD terkait.

Didalam Video Conference terlihat mendagri didampingi oleh Deputi Bidang Statistik, Habibullah, dan Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi Badan Pangan Nasional, Nyoto Suwignyo.

Dalam paparan yang disampaikannya, Mendagri Tito Karnavian menyebut beberapa poin penting yang saat ini masih menjadi isu nasional, dan harus menjadi perhatian serius oleh kepala daerah se Indonesia.

Diantaranya, pencabutan regulasi PPKM.
Terkait dengan itu, Mendagri berharap pertumbuhan perekonomian dapat segera bangkit kembali dan terus membaik. Dikatakannya, pemerintah daerah harus menggerakan kembali sektor sektor yang memicu pertumbuhan perekonomian yang selama ini stagnan.

Poin lain yang takkalah pentingnya dan harus menjadi perhatian serius oleh pemangku jabatan adalah pengendalian Inflasi secara nasional oleh pemerintahan se Indonesia.

Mendagri mengatakan, Inflasi juga dipicu karena pola supply demand yang berubah pasca Pandemi covid-19, serta oleh disrupsi akibat geopolitik, dan hal tersebutlah yang harus menjadi perhatian serius. Menurut Mendagri, banyak negara terdampak Inflasi, hal tersebut menjadi isu yang sangat penting, karena menyangkut harga barang da jasa. (F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article