Sabtu, April 20, 2024

Hadiri Lounching KEN 2023, Wawako Ramadhani Katakan Ini

Must read

Jakarta.dutametro.com – Bersama gubenur dan kepala daerah tingkat dua se Indonesia, wakil walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra menghadiri Lounching Kharisma Even Nusantara (KEN), Sabtu, 27 Januari 2023, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta.

Kharisma Even Nusantara merupakan program strategis untuk pengembangan event event seluruh Indonsia, dan akan terus berkembang dari tahun ke tahun, sebut Wakil walikota Solok, saat dihubungi melalui selulernya, Sabtu, 28 Januari 2023.

Menurut Ramadhani, Lounching dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Kegiatan digelar di Taman Mini Indonesia Indah, dan dihadiri lebih kurang oleh 38 orang Gubernur dan 72 kepala daerah tingkat dua se Indonesia.

Program KEN, Tambah wakil walikota Solok, telah dikemas sejak tahun 2021 lalu, dan kota Solok pada 2022, masuk dalam salah satu dominasi terdapat dalam Kharisma Even Nusantara dengan Event Rang Solok Baralek Gadang.

Salah satu sasaran atau dampak yang bisa diperoleh secara siknifikan dari program Kharisma Even Nusantara adalah, pengembangan sektor pariwisata, terbukanya lapangan kerja, serta pertumbuhan ekonomi.

” Program ini dapat lebih mengenalkan Destinasi destinas wisata, serta bisa berperan sebagai lokomotif perekonomian bagi masyarakat terutama bagi pelaku seni budaya dan UMKM apabila dikemas oleh SDM yang mampuni ” tutur Ramadhani.

Diterangkannya, pada KEN 2023 ini, ada 110 event unggulan yang telah dikurasi dari 28 provinsi se Indonesia, Dikatakannya, jumlah itu sama dengan program KEN 2022.

Untuk Kurasi event event yang diajukan masing masing daerah, meliputi lima bidang tertentu diantaranya, pariwisata dan ekonomi kreatif, inovasi dan kreatifitas, manajement event, strategi komunikasi, serta pengembangan bisnis dan pemasaran.

Lebih jauh Ramadhani menyampaikan, dalam pembukaan Louncing KEN 2023, turut dimeriahkan oleh atlet dance sport yakni Devina Anindita dan Keysha Aditia Winardi. Mereka merupakan pelajar SMPN 1 Ciawi Bogor, Jawa Barat yang sempat viral beberapa waktu lalu melalui penampilan tari yang mereka bawakan disekolahnya.

” Awalnya mereka sempat mendapat hujatan, namun setelahnya banjir pujian karena prestasi yang diperlihatkannya, penampilan mereka sangat memukau tamu yang hadir di pembukaan itu ” tutur wakil walikota Solok mengakhiri. (F.S)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article