Pawai Obor Dalam Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan.

oleh -829 Dilihat

Bondowoso.Duta metro. Marhaban ya Ramadhan. keluarga besar TPQ Alfuqron penghafal Alquran,Desa Praj kan lor kecamatan prajekan Bondowoso mengikuti acara Pawai Obor yang berlangsung di Desa Prajekan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan.Rabu 30/3/22 malam.

Pawai obor ini diikuti ratusan Santri Wati penghafal alqur-an yang berada dalam Rumah Tahfidz Al.Furqon. Pawai obor berstart di Balairung pralor dan finish di halaman Masjid Alfuqron prajekan lor. Semarak pawai obor ini terbukti dengan diikuti dari berbagai Santri, diantaranya Santri-santri beberapa tingkatan iqra’.

Para Santri begitu antusias mengikuti pawai obor dalam menyambut bulan suci Ramadan ini. Di samping Masjid Al-Furqon, pengasuh Rumah Tahfidz Al Furqon dan para Santri yang sudah siap dengan obor menyala bersiap dilepas langsung oleh Kepala Desa Prajekan lor . Di barisan depan pembawa Panji dan bendera.Sebelum pemberangkatan mengajak seluruh peserta untuk membaca surat Al-fatihah.

Kepala Desa Prajekan lor Fandi Sofyan Hidayat, mengatakan bila acara tersebut,acara rutinan tiap tahun menjelang Bulan Ramadhon.kemarin adanya Pandemi tahun kemarin selama 2 tahun sementara ditiadakan.

“Itu acara tradisi tahunan untuk menyambut Bulan Romadhan,dan itu acara rutinan tiap tahun,tahun kemarin di tiadakan karena pandemi.baru tahun ini di adakan kembali tapi tetap memperhatikan Prokes.” Ujar Fandi.disaat dikonfermasi melalui What Siaap selelurnya pada Duta Metro.

Pengasuh Rumah Tahfidz Al-Furqon,Siti Mariyam,mengatakan.”Tujuan dari pawai obor ini merupakan upaya mengangkat kembali tradisi turun temurun dari leluhur yang menyambut Ramadhan dengan suka cita dan gembira. “Pesan Rasulullah, barang siapa yang menyambut bulan suci Ramadhan dengan hati yang penuh gembira maka diharamkan jasadnya dari api neraka,. Selain itu, dalam pawai kali ini, pihaknya Ingin menyampaikan pesan damai bagi seluruh komponen bangsa” kata Siti. salah satu  penyelenggara. (Sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.