Kamis, April 18, 2024

Pemkab Musi Rawas Akan Laksanakan Pilkades Serentak Tahun 2023

Must read

MUSI RAWAS ,dutametro.com.- Pemkab Musi Rawas Akan Laksanakan Pilkades Serentak Tahun 2023.Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menyampaikan Kabupaten Musi Rawas akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2023.

Bupati berharap agenda ini dapat berjalan dengan baik tahap demi tahapnya, sehingga proses pelaksanaan tidak menimbulkan permasalahan.

“Saya tekankan kepada Pj. Kades yang akan melaksanakan pilkades harus menjaga kekondusifan dan netralitas, serta tidak boleh memihak. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas akan bersinergi dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar agenda ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga kades yang terpilih merupakan pilihan masyarakat yang menjadi tumpuan pembangunan yang ada di desa,” ucap Bupati saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda Kabupaten Musi Rawas di gedung Auditorium Pemkab Musi Rawas, Senin (06/02/2023).

Musi Rawas Dalam rakor ini, Bupati Ratna Machmud juga menyampaikan sejumlah atensi Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023, bahwa Presiden mengapresiasi kerja keras seluruh elemen dalam mengelola dan mengendalikan wabah penyebaran Covid-19 serta menjaga stabilitas ekonomi selama pandemi.

Mengenai pemilihan serentak, lanjut Bupati, Presiden juga meminta kepada kepala daerah di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk menjaga masyarakat agar tidak menjadi korban politik-politik identitas, untuk itu diharapkan netralitas ASN, TNI/ Polri agar tetap menjaga stabiltas dan keamanan.

Rakor kali ini mengangkat tema “Meningkatkan Kewaspadaan Dini Menjelang Pemilihan Serentak Tahun 2024 dan Pilkades Serentak Kabupaten Musi Rawas Tahun 2023”.

Dalam Rakor tersebut juga dilaksanakan penandatanganan maklumat bersama Forkopimda Kabupaten Musi Rawas No:180/111/2023 tentang pembatasan pesta malam di Kabupaten Musi Rawas.

Rakor Forkopimda Tahun 2023, selain dihadiri unsur Forkopimda Musi Rawas, juga dihadiri Sekda Musi Rawas, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkungan Pemkab Musi Rawas, Ketua KPU Musi Rawas, Kepala BPS Musi Rawas, Rektor Universitas Musi Rawas, Camat se-Kabupaten Musi Rawas, Kapolsek, Danramil, Forum Kades, Tokoh Adat, Forum Binaan Pemkab, dan FKUB. (Asep ADV)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article