Senin, Mei 27, 2024

Walikota Batam Safari Ramdhan di Sungai Panas

Must read

Batam,dutametro.com.-Walikota Batam Safari Ramdhan di Sungai Panas.Silaturahmi Pemerintah Kota Batam dengan masyarakat terus terjalin, salah satunya melalui safari ramadan. Hal tersebut ditandai dengan kehadiran Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Masjid Jabal Ar- Rahmah dan Masjid Al- Jihad, Kelurahan Sungai Panas, Kamis (30/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Rudi turut melaksanakan shalat magrib di Masjid Jabal Ar- Rahmah, dan shalat isya sekaligus tarawih berjamaah di Masjid Al- Jihad. Kehadiran orang nomor satu di Kota Batam ini disambut dengan suka cita oleh warga setempat.

Wali Kota menyampaikan berbagai progres pembangunan infrastruktur yang tengah gencar dilakukan, salah satunya ialah pelebaran jalan. Menurutnya, pembangunan jalan merupakan salah satu syarat utama Batam dapat menjadi kota maju dan masyarakat sejahtera.

“Kalau ingin Batam maju bapak ibu, syarat utama adalah jalan. Tidak boleh kita abaikan, karena di agama diajarkan jika memberi kesempatan orang lewat saja mendapat pahala, apalagi selagi orang gunakan jalan yang kita buka maka pahala akan mengalir,” kata Rudi.

Rudi turut mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat pada pembangunan yang saat ini tengah dilakukan, karena menurutnya dukungan sekecil apapun sangat berarti menuju Batam Kota Baru yang modern.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama Pemerintah Kota Batam, membangun Batam. Semua orang bermanfaat, makanya Allah ciptakan kita berbeda guna saling mendukung dan melengkapi, yaitu untuk mewujudkan Batam Kota Baru,” ujar Rudi

Dalam kesempatan tersebut, Rudi menyerahkan secara simbolis bantuan dana pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta , yang dibarengi dengan penyerahan bantuan BAZNAS Kota Batam kepada imam masjid.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masjid dan para jamaah, jangan dilihat dari nilainya tapi ketulusan sebagai bentuk kepedulian, semata- mata agar masyarakat Batam dapat beribadah dengan nyaman,” tutup Rudi.

Ketua yayasan Jabal Ar- Rahmah, Damsik menyampaikan terima kasih dan menyertakan doa agar safari ramadan Pemerintah Kota Batam dapat berjalan lancar dan memberi banyak manfaat bagi masyarakat.

“Kami doakan semoga safari bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama rombongan berjalan lancar, dan pemberian ini kami manfaatkan untuk pembangunan toilet, dan perbaikan atap masjid kami yang bocor di bagian luar,” katanya.

Sedangkan Ketua yayasan Masjid Al- Jihad, Imam menyampaikan dukungannya dan apresiasi atas pembangunan yang dilakukan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Kami mendukung sepenuhnya atas program pembangunan yang di bangun Pak Wali Kota, ini sangat luar biasa dan kami akan dukung sepenuhnya,” katanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article