Minggu, Juli 21, 2024

Partai Golkar Solsel Mengembalikan Formulir Pendaftaran Calon Bupati ke Partai PKB

More articles

Solsel, dutametro.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Solok Selatan mengembalikan formulir pendaftaran calon Kepala Derah ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Pemilihan Kepala Darah (Pilkada) 2024-2029.

Pengembalian formulir Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan dari partai Golkar, langsung diantarkan oleh Sekretaris partai Golkar Martius, Ketua harian Aprizal Dani, Wakasek Andika Putra dan didampingi sejumlah pengurus, Selasa (30/4/2024) di sekretariat PKB Pakan Selasa.

Formulir pendaftaran Kepala Daerah dari Partai Golkar diterima oleh ketua DPC PKB Solok Selatan diwakili oleh Bendahara PKB
Marta Doni Hendra Dt Banggao, sekaligus ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP), Sekretaris Dewan Suro, Sekretariat Nila Kumalasari.

Serah terima formulir berlangsung sederhana dan penuh keakraban, karena acara penyerahan itupun dihadiri oleh pengurus DPC partai Demorat yang juga menyerahkan formulir untuk Yulian Efi sebagai calon wakil bupati.

Sekrestaris DPD Partai Golkar Solok Selatan Martius usai menyerahkan formulir, kepada sejumlah awak media mengatakan, “kita segera mengembalikan formulir ke Partai PKB, artinya calon bupati dari Golkar siap berkoalisi dengan partai PKB dan terbuka juga untuk partai lainya, kami akan berkolaborasi untuk semua partai, ” ungkapnya.

Sementara ketua DPC PKB yang diwakili Marta Doni Hendra mengatakan, permohonan maaf karena ketua DPC PKB tidak bisa hadir, ada agenda ke Jakarta, namun PKB menerima semua formulir yang sudah dikembalikan, sampai batas waktu per 30 April ini sudah tiga calon yang mengembalikan formulir, pertama Armen Syahjohan dari Gerindra, H. Khairunas dari Golkar dan Yulian Efi dari Demokrat.

“Nah proses selanjutnya semua formulir ini akan disampaikan ke tingkat pusat DPP, nanti DPP lah yang akan menentukan semua ini, namun sebelum itu, bagi calon yang sudah mendaftar akan diundang ke Jakarta untuk konsultasi dengan pimpinan PKB di pusat, ” jelasnya. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest