Rabu, Juli 24, 2024

Peringati Hari Kartini Ke – 145, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pulang Pisau Gelar Halal Bi Halal

More articles

Pulang Pisau,dutametro.com.-Bertempat di Aula Banama Tingang Kantor Bupati Kabupaten Pulang Pisau Jl.Trans Kalimantan, Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Kabupaten Pulang Pisau menggelar Perayaan Hari Kartini ke- 145, Selasa 30 / 04/2024.

Kegiatan Halal Bi Halal yang diselenggarakan oleh DWP Kabupaten Pulang pisau tersebut di hadiri langsung oleh Pj.Bupati Pulang pisau Hj.Nunu Andriani, Sekretaris Daerah Tony Harisinta, Staf Ahli Bupati , Para Asisten , Gow Kabupaten Pulang Pisau beserta Seluruh tamu dan undangan.

Dalam sambutanya Pj.Bupati menyampaikan bahwa perayaan hari Kartini yang dilaksanakan oleh DWP tersebut mengangkat tema ” Bangkit Bersama Berjuang di Era Digital Perempuan Indonesia hebat “.

” Perayaan Hari Kartini ini mengingatkan kita pada sebuah buku dengan judul Habis gelap terbitlah terang atau dari kegelapan menuju cahaya ” ujarnya.

Melalui semangat Kartini menurutnya telah banyak melahirkan para pemimpin ( leaders )perempuan yang memiliki kesetaraan hak dan kewajiban baik pimpinan negara , pimpinan perusahaan,sampai dengan pimpinan terkecil sebagai pembuktian terlepas dari kodratnya, eksistensi serta keberadaan perempuan mempunyai peran strategis dalam keikut sertaanya mewujudkan keberhasilan pembangunan nasional.

Penjabat Bupati Pulang Pisau Hj.Nunu Andriani juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan ( DWP) Kabupaten Pulang pisau yang dinilai cukup aktif dan telah banyak berkiprah dalam berbagai kegiatan sosial selama ini.

” ucapan terima kasih juga tidak lupa saya sampaikan kepada Dharma Wanita Persatuan, yang mana telah membuktikan sebagai organisasi perempuan telah memberikan kiprah terbaiknya untuk kabupaten pulang pisau ” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa dengan terintegrasinya program dan kegiatan pemerintah daerah seperti Bapak / Bunda Asuh Anak Stunting ( BAAS) yang dilaksanakan Budi 40 desa lokus Stunting, program tanam cabe,yang mendukung program strategis nasional dalam upaya penurunan prevalensi Stunting dan inflasi.

” Dimana berdasarkan hasil survei status gizi Indonesia tahun 2023 tingkat prevalensi Stunting Kabupaten Pulang pisau mengalami penurunan dari 31,6 persen turun menjadi 24,6 Persen, dan untuk tahun ini kita berjuang bersama agar dapat mengejar target sampai dengan 14 persen , pungkasnya ( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest