Minggu, Juli 21, 2024

Pemkab Pulang Pisau Salurkan Bantuan Bahan Bangunan Bagi 37 Kepala keluarga Korban Kebakaran di Maliku Baru

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Pemkab Pulang Pisau Salurkan Bantuan Bahan Bangunan Bagi 37 Kepala keluarga Korban Kebakaran di Maliku Baru.Sebanyak 37 Kepala keluarga ( KK) terdampak musibah kebakaran yang terjadi di komplek pasar minggu desa maliku baru kecamatan Maliku Kabupaten Pulang pisau bulan februari Lalu kini menerima bantuan berupa material ( bahan bangunan) dari Pemkab Pulang pisau, Kamis 30 /0t5/2024.

Sebagaimana diketahui akibat kebakaran tersebut 64 buah bangunan ludes terbakar diantaranya 55 buah rumah dan toko serta 9 buah bangunan sarang burung walet, dengan kerugian material diperkirakan mencapai 5 miliar rupiah .

Penyaluran bantuan berupa bahan bangunan tersebut diserahkan langsung oleh Pj.Bupati Pulang pisau didampingi Kepala Pelaksana ( Kalaksa) BPBD Kabupaten Pulang pisau ossa maliki beserta Unsur Forkompinda setempat.

Kepada awak media Kalaksa BPBD Kabupaten Pulang pisau mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut diserahkan sesuai dengan data yang telah ditetapkan.

” Kami dari BPBD melalui Pemerintah Daerah menyalurkan bantuan stimulan ini berupa bahan bangunan kepada korban kebakaran berjumlah sebanyak 37 Kepala Keluarga ” terang Ossa.

Menurut Kalaksa BPBD bantuan yang disalurkan memang tidak bisa memenuhi semua kebutuhan mutlak untuk bangunan rumah baru, akan tetapi pihaknya berharap kekurangan material lainya bisa dicukupi secara swadaya.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati Pulang pisau Hj. Nunu Andriani bahwa bantuan pemkab pulang pisau kedepan bukan hanya itu melainkan diupayakan sarana prasarana di daerah itu juga bisa di perbaiki.

” Untuk jalan lingkungan nanti kita minta Dinas Perkimtan yang menanganinya, intinya segala bantuan yang diserahkan tersebut diharapkan bisa mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak kebakaran, semoga bisa bermanfaat ” tutupnya. ( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest