Selasa, Juli 16, 2024

Pj.Bupati Tinjau Langsung Pemanfaatan FABA di PT.PLN Nusantara Power

More articles

PULANG PISAU,dutametro.com.-Penjabat Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, melakukan kunjungan ke PT PLN Nusantara Power, terkait tindak lanjut MoU Penggunaan Fly Ash dan Bottom Ash (FABA), Kamis (30/05/2024).

Menurut Nunu, pihaknya ingin melihat manfaat dari FABA yang selama ini diterapkan oleh perusahaan penyedia layanan kelistrikan milik negara itu.

Dari pemaparan yang didapat, Ia melihat bahwa pemanfaatan FABA tidak hanya diberikan dalam bentuk bahan baku, tapi juga sudah memproduksi batako dan paving block.

“Tadi sudah diedukasi dan melihat juga komposisi campuran semen untuk menghasilkan paving block dan batako, kami dari Pemkab juga berharap masyarakat yang berada di ring 1 ini agar bisa memanfaatkan potensi dari FABA yang ada di PLTU ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam waktu cepat nanti juga akan adakan pelatihan untuk pelaku-pelaku usaha yang bergerak di bidang batako dan paving block yang ada di Desa Mintin maupun di Desa Mantaren.

“Selama ini upaya yang sudah dilakukan oleh PLTU mensosialisasikan pemanfaatan FABA sangat luar biasa, dibuktikan oleh pelaku-pelaku usaha oleh karena itu dengan adanya pelatihan nanti mudah-mudahan mereka, tahu bahan baku lebih murah tidak hanya meningkatkan pendapatan tapi kualitasnya,” tambah Nunu.

Pada kesempatan yang sama Fu’ad Arifin, GM PT PLN Nusantara Power UP Pulang Pisau, menyampaikan bahwa dengan adanya MoU dengan Pemkab Pulang Pisau ini memberikan rasa semangat dan optimis.

Setiap hari, mereka memproduksi 50 ton FABA yang juga punya PR bagaimana untuk memanfaatkannya.

“Dengan apa yang sudah disampaikan dipaparkan tadi oleh dinas-dinas terkait tadi, kami cukup optimis bahwa kerjasama ini akan berjalan dengan tagline kami, yaitu pada tebar manfaat,” Tutupnya ( R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest