Bupati: Kabupaten Agam, Daerah Kunjungan Pariwisata Utama di Sumbar

oleh -20 Dilihat

Matur, Dm– Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah bersama Bupati Agam, Dr H Andri Warman melepas ratusan peserta Event Pariwisata Minang Geopark Cycling Etape 2 di Lawang Park, Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Minggu (30/10).

Kegiatan disambut antusias peserta yang tergabung dalam 110 klub pehobi olahraga gowes yang berasal dari berbagai daerah, baik dalam maupun luar Provinsi Sumbar. Turut pula dihadiri Perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Kadis Parpora Provinsi, Kadis Parpora Agam, Kadis Perhubungan Agam, Camat Matur, dan lainnya.

Bupati Agam merasa bangga karena Kabupaten Agam sangat diperhatikan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi, terutama dalam kegiatan pariwisata.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan semoga ivent Minang Geopark Cycling ini menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan wisatawan pada saat tahun kunjungan Visit Beautiful West Sumatera 2023 (VBWS 2023) nantinya, sebagaimana disampaikan Pak Gubernur,” kata bupati.

Agar ini terwujud, pihaknya akan berpartisipasi aktif dalam mengembangkan pariwisata di Sumatera Barat.

“Kami punya keinginan menjadikan Kabupaten Agam sebagai daerah kunjungan pariwisata utama di Sumbar,” harap bupati.

Ditambahkannya, Kabupaten Agam memiliki potensi wisata alam yang terlengkap di Sumatera Barat. Seperti, objek wisata gunung, sungai, Danau Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Ngarai Sianok di Kecamatan IV Koto, dan objek wisata pantai Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara.

Untuk itu, pihaknya mendukung penuh program gubernur dalam memajukan pariwisata di Sumatera Barat khususnya Kabupaten Agam.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.