Kamis, Maret 28, 2024

56 Tahun Gappembar, Bupati Barru Sebut Lahirkan Banyak Orang Sukses

Must read

Puncak peringatan milad ke-56 Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) digelar di aula KH. Badaruddin Amin Kampus STIA Al Gazali Barru, Selasa 29/11/2022 malam.

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si yang juga merupakan pengurus teras GPP Gappembar dieranya. Suardi Saleh merupakan mantan wakil Ketua I di Organisasi Gappembar bersama Herman Agus Mahmud yang merupakan ketua Gappembar saat itu.

Bupati Barru Suardi Saleh mengawali sambutannya merasa berbahagia dan bersyukur karena milad ke 56 ini selain menjadi ajang silaturahmi juga mempertemukan sesama senior dan junior Alumni dari Gappembar. Suardi banyak bernostalgia semasa tinggal diasrama Andi Tadde.

Dirinya mengatakan, Gappembar sejak berdiri banyak melahirkan orang sukses diberbagai bidang profesi.Luar biasa Gappembar sampai hari ini, perjalanan panjang Gappembar patut diapresiasi.

Sedikit diceritakan Suardi Saleh bahwa dulu kalau pulang dari Makassar selalu berdoa agar kembalikan mengabdi di kampung halaman sebagai kepala dinas atau asisten dan Alhamdulillah niat itu terwujud untuk pulang kampung tetapi bupati.

“Dulu saya selalu berdoa agar kelak setelah selesai kuliah bisa pulang kampung mengabdikan diri sebagai Kepala Dinas atau Asisten. Alhamdulillah doa itu dikabulkan Allah SWT dan justru diamanahkan sebagai Bupati”, kenangnya.

Kepada Adinda Gappembar, Bupati mengajak untuk berkolaborasi dan membangun sinergitas melahirkan inovasi juga disertai niat baik.

“Saya katakan selaku kader tak pernah lupa dan selalu akan memperhatikan Gappembar dimana organisasi ini membesarkannya,”ujar Suardi Saleh.

Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan sebuah makna kehidupan “Segemuk-gemuk ikan Pasti ada tulangnya sekurus kurusnya ikan pasti ada dagingnya. Hal ini menggambarkan sebaik -baiknya manusia pasti ada kekurangannya dan sejelek jeleknya manusia pasti ada kebaikannya.

Turut hadir Staf Ahli Bupati, Sabirin,S.Sos, Kompol A. Razak mewakili Kapolres Barru, Kadis Pertanian dan Ketapang dan Kadis Parpora, Mewakili Pimpinan STIA Al Gazali Barru, Mantan Ketua DPP diantaranya Herman Agus Mahmud Eks Ka Dolog Sulsel, Ketua IKA Gappembar Dr Irham Jalil Aliyah , Mantan Ketua Musakkir Sabir dan sejumlah mantan pengurus DPP Gappembar serta pengurus Gappembar maupun komisariat.

Ketua IKA Gappembar Dr. Irham Jalil Aliyah mengungkapkan bahwa melalui peringatan milad ke 56 Gappembar menjadi momentum untuk melahirkan orang baik.

“Niatkan agar selalu menjadi baik”, ajak Kabag Kesra Setda Barru

Ketua DPP Gappembar Rafiuddin Abdullah mengatakan, organisasi ini Organisasi tumbuh dan besar dalam perjalanan melahirkan orang hebat.

Ia memuji kepemimpinan Bupati Barru Suardi Saleh yang selalu memperhatikan Gappembar.Terbukti tahun ini Pemda Barru melalui Bupati Barru menyiapkan anggaran untuk Gappembar.

Laporan Ketua Panitia Jabal Rahmat melaporkan malam puncak peringatan milad ke 56 tahun Gappembar berlangsung sesuai yang diharapkan.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Harlah Gappembar ke 56 sukses dilaksanakan.

“Kami atas nama panitia berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barru dan semua pihak yang mendukung Milad ke 56 Gappembar,”ucap Jabal

Malam Puncak Milad ke 56 ditutup sebuah puisi oleh seniman yang juga kader Gappembar Jusdiman Sabirin Putera.

(Humas/Anty)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article