Jumat, April 19, 2024

Pemda Solsel Salurkan Seragam Untuk 766 Siswa di Sungai Pagu

Must read

Pelaksanaan program unggulan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di bidang pendidikan masih terus bergulir jelang akhir tahun ini. Kali ini sebanyak 766 siswa baru tingkat SD dan SMP menerima bantuan seragam sekolah gratis dari pemerintah.

Bupati Solok Selatan mengatakan bantuan seragam ini merupakan komitmen pemerintah yang telah mulai dilaksanakan sejak 2021 lalu. Tujuannya untuk meringankan beban orang tua siswa dan memberikan dukungan pendidikan kepada calon pemimpin Solok Selatan di masa depan.

“Program ini untuk meringankan beban orang tua serta memberikan motivasi kepada anak untuk terus semangat belajar dan menimba pendidikan. Dan juga untuk menunjukkan bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat, untuk mewujudkan generasi berkualitas di Solok Selatan karena anak adalah generasi penerus Solok Selatan nantinya,” kata Khairunas saat membagikan seragam di SMP N 1 Solok Selatan, Senin (28/11/2022).

Bupati mengatakan dengan adanya dukungan ini diharapkan ke depan siswa dan siswi sekolah ini akan termotivasi dirinya untuk menjadi seorang yang berhasil.

Selain itu, pemerintah juga berkomitmen untuk mendukung perbaikan pendidikan di Solok Selatan agar menjadi lebih baik. Untuk itu dibutuhkan dukungan bersama sehingga tujuan tersebut bisa terwujud.

“Kepada Kepala Sekolah, Guru, Wali Murid diharapkan untuk membuka diri dan bekerja sama dalam memajukan pendidikan di Solok Selatan. Khususnya untuk Kepala Sekolah dan Guru untuk terus meningkatkan kompetensinya karena kompetensi guru akan berbanding lurus dengan kualitas murid,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan wali murid se-Sungai Pagu, Ilmansyah mengungkapkan syukurnya atas perhatian yang diberikan pemerintah terhadap pendidikan.

“Kami sebagai wali murid sangat berterima kasih karena dengan pandemi covid yang melanda dua tahun terakhir, yang meluluh lantakkan perekonomian, dengan sumbangsih Bupati dan jajaran ini sangat membantu siswa kita dalam pemenuhan seragam sekolah,” ungkap Ilmansyah.

Kecamatan Sungai Pagu merupakan kecamatan keenam yang menerima bantuan seragam sekolah pada tahun ini. Di kecamatan ini seragam diberikan kepada 461 siswa dari 22 SD dan 305 siswa dari 4 SMP. (Med)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article