Jumat, April 19, 2024

Saka Bhayangkara Polsek Sikakap Turun Ke Jalan Dan Rumah Ibadah Kumpulkan Sumbangan Gempa Cianjur

Must read

Gempa berkekuatan Magnitude 5,6 SR di Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022) pukul 13.21 wib dengan kedalam 10 KM, menelan korban meninggal dunia ratusan jiwa, dan ribuan warga Kabupaten Cianjur hidup di tenda Pasga gempa, melihat hal tersebut anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Sikakap dibawah pimpin Brigadir Ade Syahputra turun ke jalan dan rumah ibadah untuk kumpulkan dana peduli Gempa Bumi di Kabupaten Cianjur dan berhasil mengumpulkan dana Rp7 juta rupiah.

Pamong Saka Bhayangkara Polsek Sikakap, Brigadir Ade Saputra, Selasa (29/11/2022), mengatakan, Kepedulian masyarakat Sikakap terhadap saudara kita yang terkena gempa bumi magnitude 5,6 di Kabupaten Cianjur lumayan tinggi, sebagai bukti Saka Bhayangkara Polsek Sikakap telah berhasil mengumpulkan dana Rp7 juta, dana tersebut dikumpulkan di pelabuhan waktu kapal penumpang mau berangkat dari dermaga Sikakap tujuan Padang, di rumah ibadah seperti gereja dan mesjid, katanya.

Waka Pusdiklatcab Mentawai, Iptu Yanuar, menambahkan, saya sekarang tidak lagi Dinas di Polsek Sikakap, tapi setiap kegiatan ke Pramukaan di Pagai Utara Selatan tetap kita pantau.

Saka Bhayangkara Polsek Sikakap salah satu wadah bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan yang dimiliki, juga melatih generasi muda agar mandiri dan berorganisasi, serta menumbuhkan rasa keperdulian dan rasa sosial kepada orang lain, setiap ada kegiatan yang bersifat positif.

Anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Sikakap selalu diturunkan baik itu dalam pengamanan ibadah keaman waktu hari besar keagamaan, dan gotong royong.

Saka Bhayangkara Polsek Sikakap juga telah mengumpul dana Gempa Bumi dengan magnitude 5,6 di Kabupaten Cianjur, yang menelan korban jiwa ratusan jiwa, dan ribuan warga Cianjur mengungsi hidup di tenda-tenda darurat di sebab rumah mereka rusak akibat gempa bumi tersebut.

Saka Bhayangkara Polsek Sikakap berhasil mengumpulkan dana Rp7 juta, dana tersebut akan di kumpulkan dan dikirim melalui Kwarda Pramuka Propinsi Sumatera Barat, Ujarnya.Sl

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article