Kapolres Sawahlunto Terima Aspirasi Masyarakat Melalui Jum’at Curhat Di Mesjid Al-Waliyyu Desa Santur.

oleh -55 Dilihat
Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti, S.Sos melaksanakan inovasi kegiatan pertemuan dengan Masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” (Dok Muchtar WS)
Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti, S.Sos melaksanakan inovasi kegiatan pertemuan dengan Masyarakat bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung di Masjid Al-Waliyyu Desa Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Jum’at 30 Desember 2022.

Pelaksanaan Jum’at Curhat dilakukan usai pelaksanaan sholat Jum’at bersama pengurus Mesjid Al-Waliyyu maupun Masyarakat setempat, turut dalam kegiatan itu Kasat Binmas Akp Dany Salman, S.H., M.H., Kasat Intelkam Iptu Ricky Hardianto, S.H. dan beberapa Anggota Polres Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto Akbp Purwanto Hari Subekti mengatakan lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

“Sehingga menurutnya selain mendengarkan aspirasi, kegiatan tersebut juga bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” Ucapnya

Akbp Purwanto juga Menyampaikan inovasi “Jumat Curhat” itu bakal dilakukan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya oleh Kapolres dan Kapolsek Jajaran. Dia mengaku pihaknya bakal menyediakan waktu selama satu hingga dua jam untuk mendengarkan keluhan masyarakat.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada pihak kepolisian khususnya Polres Sawahlunto dan Polsek Jajaran, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” kata akbp Purwanto

Pada kesempatan itu Da Rul salah seorang Masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolres Sawahlunto dan jajaran atas cepatnya bertindak dalam penanganan kasus yang terjadi di Kota Sawahlunto,”

Da Rul menyampaikan terimakasih untuk Kapolres atas kunjungannya ke masjid kami mau melihat kondisi warga di Desa Santur sekaligus menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran atas cepatnya bertindak dalam penanganan beberapa kasus,” ungkapnya

“Saya mewakili Polres Sawahlunto dan jajaran mengucapkan terima kasih kembali atas apresiasi yang diberikan kepada saya terkhusus Polres Sawahlunto, kita juga terbantu dengan adanya pengaduan dari masyarakat untuk mempermudah informasi yang kami dapat,” katanya.

“Harapannya masyarakat tetap bersinergi dalam menghadapi perkembangan ini apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan dan diantisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Juga memberikan no kontak pengaduan jika melihat peristiwa kejahatan dan kejadian yang menganggu situasi kamtibmas agar segera melapor baik melalui Call Center 110 maupun petugas kepolisian terdekat ataupun melalui Media Sosial humas Polres Sawahlunto. (Hms-An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.