Keliling Kampung, Kapolres Sragen Terima Curhat Hingga Apresiasi Langsung Dari Petani di Karangmalang

oleh -51 Dilihat
Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, berpatroli sepeda berkeliling kampung (Dok Ist)
Bertekad meningkatkan keamanan mulai dari masyarakat paling bawah, Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama, sengaja berpatroli sepeda berkeliling kampung, sebelum akhirnya duduk bersama para petani di area persawahan Kelurahan Plumbungan Kecamatan Karangmalang Sragen.

Acara yang digelar secara dadakan dan santai bertajuk “Jumat Curhat “ sengaja di selenggarakan oleh jajaran Kepolisian, untuk mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat, mulai dari keamanan, hingga permasalahan yang di alami oleh para warga dari berbagai elemen.

Pagi ini, Jumat (30/12/2022) AKBP Piter sengaja berpatroli sepeda berkeliling dari desa ke desa, hingga sampailah di area persawahan Kelurahan Plumbungan Kecamatan Karangmalang Sragen.

Dalam patroli gowesnya, Kapolres yang nampak didampingi oleh para pejabat utama, kemudian menghentikan laju sepeda ontelnya, saat melihat Kapolsek Karangmalang bersama bhabinkamtibmas tengah duduk bersantai di rumah gubuk yang berada di pinggiran sawah.

AKPB Piter lantas menyapa para petani, bersalaman, kemudian duduk santai diarea persawahan itu.

Tak lama, kemudian ia memulai pembicaraan dengan menanyakan permasalahan yang ada, baik di kampung atau bahkan yang dialami para petani.

Namun bukanlah permasalahan yang mereka utarakan, melainkan apresiasi terhadap kinerja Polri, yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti ia contohkan pagi ini.

Selain itu, beberapa apresiasi juga dilontarkannya para petani, atas kecepatan bertindak Kepolisian dalam mengungkap permasalahan, yang sering mereka lihat pada media televisi ataupun media sosial akhir -akhir ini.

Para petani yang tengah beristirahat, usai menggarap sawah ini, mengungkapkan dengan semangat, atas keberhasilan Polri menangani berbagai permasalahan, baik di internal Polri ataupun yang berkaitan dengan pengungkapan perkara kejahatan.

Dalam keterangannya, usai menggelar Jumat Curhat, dengan duduk santai bersama para petani, Kapolres menguraikan bahwa acara ini sengaja ia lakukan untuk mendukung kebijakan pimpinan, selain pula mengetahui secara langsung situasi Kamtibmas yang ada diwilayahnya.

“Program Jumat Curhat ini memang digulirkan jajaran Kepolisian selain untuk menerima aspirasi masyarakat, curahan hati masyarakat, namun juga untuk menyerap informasi sebanyak-banyaknya dari masyarakat, “ ungkap AKBP Piter saat ditanya terkait kegiatnnya.

Kapolres mengungkapkan, selain mendatangi petani secara langsung, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh para bhabinkamtibmas di Polsek jajaran Polres Sragen, bersentuhan langsung dengan masyarakat, baik itu mendatangi masjid, tempat berkumpulnya masyarakat, ataupun di area pertanian seperti saat ini.

“Kegiatan ini juga di laksanakan oleh Polsek jajaran, dengan mendatangi masjid, tempat berkumpulnya masyarakat, ataupun di area pertanian seperti di Karangmalang ini. hal ini bertujuan agar Polri lebih dekat dengan masyarakat, bisa menampung secara langsung aspirasi masyarakat ataupun menyerap informasi dari masyarakat sebanyak-banyaknya, “ tandas Piter.

(Humas Polres Sragen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.