Melalui Jum’at Curhat, Kapolsek Sawahlunto Dengarkan Keluhan Masyarakat di Warung Kopi

oleh -51 Dilihat
Kapolsek Sawahlunto, wilayah hukum Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat (Sumbar) IPTU, Marwan mendengar berbagai keluhan masyarakat secara langsung (Dok Muchtar WS)
Kapolsek Sawahlunto, wilayah hukum Polres Sawahlunto, Polda Sumatera Barat (Sumbar) IPTU, Marwan mendengar berbagai keluhan masyarakat secara langsung melalui Program Jum’at Curhat di Warung Kopi yang berada di kelurahan Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” itu untuk mendengarkan berbagai macam keluhan dan masukan dari masyarakat serta Penyampaian informasi terkait masalah pelayanan kepolisian maupun seputaran tugas-tugas kepolisian ditengah masyarakat.

Kapolres Sawahlunto AKBP, Purwanto Hari Subekti, S.Sos Melalui Kapolsek Sawahlunto mengatakan, kegiatan Jum’at Curhat tersebut merupakan inovasi dan Perintah Langsung dari Bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi masyarakat,”

“Masyarakat bisa memberikan sejumlah aduan dan masukan di acara Jumat Curhat tersebut, menyampaikan keluhan yang terjadi di seputaran Kota Sawahlunto khususnya wilayah hukum Polsek Sawahlunto,” Ucapnya

“Dengan adanya keluhan tersebut, kita bisa langsung memerintahkan personel untuk langsung mengecek di lapangan,” ujar Iptu Marwan saat mendengarkan keluhan masyarakat

Dikatakan Kapolsek, selain mendengarkan keluhan masyarakat, ajang Jum’at Curhat ini juga sekaligus mempererat silaturahmi dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Kota Sawahlunto yang aman dan kondusif,”

Kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Untuk bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat,” terang Kapolsek

Iptu Marwan menambahkan, Program Jum’at Curhat ini akan terus dilaksanakan setiap Minggunya, yang mana pihak kepolisian Resor Sawahlunto beserta Jajaran Polsek akan menyambangi dan mendatangi seluruh Elemen Masyarakat setiap hari Jum’at,”

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Kapolsek didampingi Kanit Intelkam Polsek Sawahlunto Aipda Wawan Kosim, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Lapang Bripka Andre Fernande, S.H., Kepala Lurah Tanah Lapang Bpk. Syahni Rahman, Ketua LPM Kota Sawahlunto Bpk. Nurilman (Uwak), dan Beberapa Tokoh Masyarakat dan Pemuda setempat.

Ini bagus sekali, kami sangat apresiasi dan tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan ini terus berlanjut, Insyaallah Kota Sawahlunto aman terkendali,” timpal Bpk. Syahni Rahman Kepala Lurah Tanah Lapang. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.