Serap Aspirasi Masyarakat, Polres Sukoharjo Gelar Safari Sholat Jumat di Masjid Ar Rahman Grogol

oleh -50 Dilihat
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan,(Dok Ist)
Dalam rangka mendekatkan diri dan menyerap aspirasi masyarakat, Polres Sukoharjo menggelar kegiatan Safari Sholat Jumat di Masjid Ar Rahman, Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (30/12/2022).

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan, Safari Sholat Jumat tersebut merupakan tindak lanjut dari program Kepolisian Republik Indonesia dalam menyerap aspirasi masyarakat mengenai situasi Kamtibmas setempat.

“Program ini dinamakan Jumat Curhat, yaitu program dimana kepolisian menyambangi warga untuk menyerap informasi dari masyarakat mengenai situasi Kamtibmas di wilayah tersebut,” ujarnya.

“Selain itu, Jumat Curhat juga untuk menyerap aspirasi dari warga dalam memajukan Polri dalam bertugas memberikan Perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Jumat Curhat di Desa Sanggrahan tersebut, Kapolres Sukoharjo menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Disini kami dari kepolisian mengajak saudara-saudara sekalian untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan kerukunan ditengah-tengah masyarakat,” ungkap AKBP Wahyu.

“Karena dengan keamanan dan kerukunan yang baik, maka pembangunan di Sukoharjo ini tentu dapat berjalan baik, dan dengan pembangunan yang berjalan baik, maka akan dapat mewujudkan Sukoharjo yang lebih makmur,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas dari pihak kepolisian, melainkan tugas dari semua komponen masyarakat.

“Untuk itu kami memerlukan bantuan dari seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas. Kami juga telah menyebar Call Center 110 dan WA Center untuk memudahkan masyarakat melapor ke pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas. Harapannya dengan Call Center dan WA Center ini masyarakat tidak segan untuk berkoordinasi dengan Polri dalam menjaga keamanan wilayah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat menggunakan masjid selain untuk beribadah, juga untuk sarana memberi edukasi yang bermanfaat untuk mengajak dalam kebaikan, salah satunya dalam menjaga kerukunan dan toleransi dalam bergama.

Sementara itu, Ketua FSPM (Forum Silaturahmi Pengurus Masjid) Kecamatan Grogol, Ust. H. Abdul Baasyir, menyambut positif kegiatan Jumat Curhat Polres Sukoharjo tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat sebagai ajang silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat dalam bersinergi menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Sanggrahan, Sutarman. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan yang bagus yang dapat menciptakan suasana yang damai sejuk dan barokah, sehingga kerukunan tetap terjaga dilingkungan kita.

“Kegiatan ini sangat bagus, karena terjalin kedekatan antara kepolisian dengan masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, menjadikan warga sanggrahan lebih aman dan damai,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.