Selasa, April 16, 2024

Rebut Kemenangan Perdana, Jakarta Elektrik PLN Manfaatkan Momentum untuk Putaran 2 PLN Mobile Proliga 2022

Must read

Sempat unggul 2-0, Srikandi muda JEP melepas dua set sebelum akhirnya menutup kemenangan dengan skor 3-2

 
Bogor, dutametro – Menutup putaran pertama ajang PLN Mobile Proliga 2022, Jakarta Elektrik PLN (JEP) berhasil merebut kemenangan perdana melawan Gresik Petrokimia Putri (GPP). Penampilan memukau pasukan muda tim kebanggaan PLN ini mampu meredam perlawanan dari tim asal Jawa Timur ini dengan skor akhir 3-2.
 
Mengawali laga dengan lambat, JEP sempat tertinggal lebih dulu pada set pertama. Namun setelah _technical time-out_ pertama, para Srikandi JEP tancap gas dan menutup laga dengan skor 21-12 melalui _service ace_ dari Nurlaili.
 
Masuk ke set kedua, JEP kembali tertinggal sampai tertinggal enam angka sebelum bangkit mengejar ketertinggalan dan berhasil mencuri kemenangan dengan skor 25-19.
 
Tertinggal 2-0, GPP bangkit pada set ketiga dan merebut dua set langsung  dengan skor 20-25 dan 26-28 untuk memaksa pertandingan berlanjut ke set kelima.
 
Pada set penentuan, Srikandi muda JEP berhasil menunjukkan mental pemenangnya dan berhasil menutup pertandingan dengan angka 15-10
 
Menanggapi kemenangan perdana JEP, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN sekaligus Ketua Tim JEP Agung Murdifi berharap para Srikandi muda JEP mampu membawa momentum ini di putaran kedua dan merebut satu posisi ke babak _Final Four_ PLN Mobile Proliga 2022. Meskipun sepanjang putaran pertama JEP hanya memetik satu kemenangan, namun dirinya percaya penampilan impresif JEP di pertandingan penutup ini menjadi titik balik perjalanan untuk meraih prestasi.
 
_”Alhamdulillah_ JEP bisa memetik kemenangan perdana pada putaran pertama. Semoga momentum ini dapat dibawa ke putaran kedua untuk hasil yang lebih baik lagi,” ucapnya.
 
Di sisi lain, pelatih kepala JEP Risco Herlambang mengakui kemenangan pertama ini sedikit mengangkat mental anak-anak asuhnya. Hanya saja, meskipun berhasil meraih kemenangan, mental dan fokus para Srikandi muda JEP masih sering terlihat melakukan kesalahan mendasar.
 
_”Alhamdulillah_ kami masih diberi kemenangan. Hanya saja menurut saya kemenangan 3-2 ini kita kalah. Harusnya kita bisa menang 3-0,” papar Risco.
 
Menurut Risco, dari sisi teknik, srikandi muda JEP sudah bermain bagus. Hal ini terbukti pada set 1 dan 2 JEP berhasil meraih kemenangan dengan meyakinkan. Hanya saja, pada set ke 3-4 anak asuhnya kehilangan konsentrasi dan fokus sehingga tidak bisa memanfaatkan kondisi GPP yang tidak diperkuat pemain utamanya karena Covid-19.
 
Maka dari itu, menghadapi putaran kedua yang akan dilangsungkan mulai 11 Februari 2022 nanti, Risco pun berharap kualitas pemain asing PLN dapat keluar sepenuhnya dan mampu mengangkat mental pemain lainnya.
 
Optimisme juga dilontarkan oleh pemain andalan JEP Nurlaili pada putaran kedua. Menurutnya, sepanjang putaran pertama ini, rekan-rekannya sudah bermain dengan bagus, hanya saja terlihat masih kurang berani untuk bermain.
 
“Seri kedua latihan lebih semangat agar bisa memperbaiki putaran pertama,” imbuhnya.
 
Sebagai informasi, putaran kedua PLN Mobile Proliga 2022 akan dilangsungkan pada 11 Februari-6 Maret 2022. Setelah itu, sebanyak empat tim terbaik masing-masing dari sektor putra dan putri akan kembali adu kekuatan pada semifinal pada 11-20 Maret 2022. Kemudian berlanjut ke final pada 26-27 Maret 2022.
 
Volimania Tanah Air dapat menyaksikan aksi pevoli idolanya melalui siaran langsung di O Channel, Champions TV maupun _streaming_ gratis di Vidio.com.
 
*red

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article