Kamis, Maret 28, 2024

Kota Statistik Segera Dicanangkan, Pemko Lakukan Sosialisasi

Must read

Jika tidak ada aral melintang, pada 13 Juni mendatang akan dilakukan pencanangan Kota Padang Panjang sebagai Kota Statistik. Guna penyebarluasan informasinya, Pemko melalui Dinas Komunikasi dan Infomasi (Kominfo) lakukan sosialisai kepada camat dan lurah se-Kota Padang Panjang, Selasa (31/5) di Aula BPKD.

Dalam kegiatan yang dihadiri Staff Ahli Setdako, Yas Edizarwin, S.H, Kepala BPS Padang Panjang, Arius Jonaidi, M.E, kepada peserta sosialisasi, Kadis Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si menjelaskan menjadi Kota Statistik adalah bagian dari upaya mengoptimalkan pelayanan dan keterbukaan informasi publik bagi masyarakat.

Ampera mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano untuk melibatkan kelurahan dalam pencanangan Kota Statistik ini.

“Salah satu tujuan dalam kegiatan ini untuk memberi pembekalan kepada camat dan lurah terkait statistik sektoral yang disampaikan langsung oleh kepala BPS,” sebutnya.

Dengan dibekalinya pemahaman tentang statistik sektoral, kelurahan diharapkan mempermudah pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi, data dan info terkait Kota Padang Panjang.

Sementara itu, dalam pemaparanannya, Arius menyampaikan, ada dua kelurahan yang akan diintensifkan dalam pembinaan stastistik sektoral ini. Yaitu Kelurahan Bukit Surungan dan Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat. (dega)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article