Minggu, Juli 21, 2024

Pembangunan Jembatan Selesai, Warga Komplek BBR Gelar Syukuran Dan Doa Bersama

More articles

Tanah Datar,dutametro.com–Pembangunan Jembatan Selesai, Warga Komplek BBR Gelar Syukuran Dan Doa Bersama.Sebagai ungkapan rasa syukur atas selesainya pembangunan jembatan Bailey yang merupakan akses utama menuju perumahan Bukit Bintang Rizano (BBR) Bukit Gombak, Jumat (31/5/2024) warga komplek BBR adakan doa bersama.

Acara yang dilaksanakan di lokasi jembatan itu langsung dihadiri Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Dandim 0307 TD Letkol Inf. Agus Prio Pujo Sumedi, Komandan dan prajurit Denzipur DD 1 Bukit Barisan, Wali Nagari Baringin beserta jajaran, warga komplek dan undangan lainnya.

Dodi Remaja yang merupakan perwakilan warga komplek dikesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan juga TNI serta seluruh yang terlibat dalam pembangunan jembatan Bailey tersebut.

Saya mewakili seluruh warga komplek menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pak Bupati, pak Dandim dan Denzipur DD 1 Bukit Barisan serta semua yang terlibat atas selesainya pembangunan jembatan ini. Alhamdulillah setelah beberapa hari akses ke komplek terputus pasca bencana banjir bandang dan longsor, hari ini akses kembali terbuka,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelumnya memang warga bersama pemerintah nagari telah bergotong royong untuk membangun jembatan darurat dari batang kelapa, namun itu sifatnya sementara dan cuma bisa dilalui kendaraan roda dua.

“Setelah jembatan ini putus diterjang banjir, kami warga Bukit Gombak bersama pemerintah nagari bergotong royong untuk membuat jembatan sementara dari bahan batang kelapa, yang penting akses tidak terputus dan kami bisa keluar. Alhamdulillah, hari ini jembatan Bailey sudah terpasang dan bisa dilewati kendaraan roda 4, sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada pak Bupati,” katanya.

Dodi Remaja juga menyampaikan permohonan maaf kepada komandan dan seluruh prajurit Yonzipur DD 1 Bukit Barisan, karena selama beberapa hari bekerja keras membuat jembatan warga tidak bisa membantu dengan maksimal.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Wali Nagari Baringin Rahmat Aliyah Andri Dt. Peto Kayo. “Saya atas nama pemerintahan nagari menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada pak Bupati, yang telah bergerak cepat menindaklanjuti putusnya akses jalan menuju komplek BBR ini,” katanya.

Sementara, Dandim Letkol Inf. Agus Prio Pujo Sumedi atas nama pribadi dan institusi TNI di wilayah Kodim 0307 TD sangat mengapresiasi atas apa yang telah dikerjakan oleh Yonzipur DD 1 Bukit Barisan.

“Terima kasih atas jerih payah seluruh prajurit dalam mendarmabaktikan diri untuk kesejahteraan masyarakat. Ini juga merupakan salah satu bentuk bakti TNI,” katanya.

Selanjutnya, Letkol Pujo juga menyampaikan permohonan maaf atas nama seluruh prajurit kepada masyarakat.

“Kepada seluruh masyarakat, Saya menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan dari prajurit kami selama disini. Mari kita lepas dan kita doakan bersama mereka selamat kembali sampai ke kesatuannya lagi,” sampainya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Eka Putra juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNPB, Pangdam 1 Bukit Barisan, Danrem 032 Wirabraja, Dandim 0307 TD, Yonzipur DD 1 Bukit Barisan dan masyarakat yang telah bahu membahu untuk melakukan normalisasi pasca bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi.

“Pasca bencana, Saya telah meminta bantuan 7 unit jembatan Bailey untuk menyambung kembali akses jalan yang terputus, termasuk disini. Jembatan Batang Silaki ini adalah jembatan yang ke 5 dan 2 lagi belum terpasang. Bencana yang kita alami ini merupakan hal yang luar biasa, tanpa adanya upaya dari TNI, Polri, relawan dan masyarakat Pemerintah Daerah tidak akan mampu mengatasinya sendiri. Untuk itu, Saya ucapkan terima kasih,” kata Bupati.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra juga mengajak dan mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat jembatan ini secara bersama-sama.

Ke depan mari kita jaga jembatan ini secara bersama-sama, Insya Allah nanti kita akan mendapatkan bantuan jembatan permanen untuk kita bangun disini,” ajaknya.

Tidak itu saja, pada kesempatan itu Bupati Eka Putra juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, karena kondisi curah hujan masih cukup tinggi.

“Untuk antisipasi adanya bencana susulan, kita sudah melakukan mitigasi dan membentuk tim ekspedisi penelusuran alur sungai yang berhulu ke gunung Marapi. Kita memang tidak bisa melawan takdir, namun setidaknya kita bisa meminimalisir dampaknya,” tukasnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Eka Putra juga menyampaikan terima kasih kepada warga komplek BBR yang telah melaksanakan syukuran dan doa bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest