Heboh Penemuan Sesosok Mayat Dalam Kondisi Tidak Utuh

oleh -76 Dilihat
Warga Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto dikagetkan dengan peristiwa penemuan Mayat dalam kondisi tidak utuh oleh seorang penyadap getah Pinus (Dok Ist)
Pagi menjelang siang hari saat umat Muslim hendak menjalankan ibadah Wajib Shalat Jum’at , Warga Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto dikagetkan dengan peristiwa penemuan Mayat dalam kondisi tidak utuh oleh seorang penyadap getah Pinus yang berlokasi di Bumbung Dusun Sungai Betung Desa Datarmansiang Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto (Jum’at, 30/12/2022).

Penemuan jasad mayat dengan kondisi tidak utuh yang terjadi sekitar pukul 08.30 wib tersebut, bermula saat seorang penyadap getah Pinus, Martius (43) tengah bekerja memberi obat pada pohon Pinus miliknya, tiba – tiba tercium bau yang tak sedap.

Setelah dicari , terlihat sebentuk Celana dari sumber bau yang diciumnya tersebut, merasa ketakutan, Martius langsung meninggalkan TKP. Ditengah perjalanan ia bertemu dengan Apson (47) sisal, Simun , Siman dan pak em (warga desa tumpuk tangah) untuk kemudian menceritakan hal yang baru saja ditemukannya.

Mendengar penuturan Martius, mereka bergerak menuju lokasi penemuan Celana dan bau tak sedap tersebut untuk mencari tahu dan memastikan sumber penyebabnya. Apson langsung menuju sumber bau tak sedap untuk memastikan apa yang ada didekat celana tersebut, sesampainya di TKP yang berjarak lebih kurang 5 meter dari jalan ia menemukan sesosok jasad manusia yang telah membusuk. Apson langsung menghubungi pihak Pemerintah Desa Tumpuk tangah untuk memberitahukan penemuan tersebut dan meneruskan kepada pihak yang berwajib.

Begitu mendapat informasi, kasatreskrim beserta kanit pidum, kanit identifikasi, dan kanit polsek talawi bergerak mendatangi TKP. Sesampainya di TKP mereka menemukan sesosok mayat tanpa identitas dan belum diketahui jenis kelaminnya karena mayat tersebut dalam kondisi yang yang tidak utuh serta mengeluarkan bau tak sedap .

Personil gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Talawi dan Personil Polres Sawahlunto segera mensterilkan TKP dengan memasang Police Line guna olah TKP dan Evakuasi Mayat serta menghubungi Puskesmas Talawi untuk tindakan evakuasi dari TKP ke RSUD Sawahlunto.

Kutip informasi yang didapatkan dari martinus, ia terakhir bekerja menyadap Getah Pinus di lokasi tersebut pada hari senin tanggal 26 Desember 2022 .

Adapun Identitas Mayat :
– Nama : Mister X (tidak diketahui identitasnya)
– UMUR : antara 30 tahun s/d 40 tahun
– TINGGI BADAN : Lebih kurang 165 cm
– ALAMAT : Tidak diketahui
– JENIS KELAMIN : Laki-Laki
– PAKAIN YG DIPERGUNAKAN : Celana Jeans Panjang Warna Biru, Baju Caos warna Hitam.

Hingga berita ini diturunkan , pihak berwajib masih menunggu hasil identifikasi dan otopsi yang dilakukan oleh tim DVI RS Bhayangkara Padang.

*humasres/Marjafri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.