Ketika Jumadi Apresiasi Capaian PAD Kota Padang Di Depan Ketua-ketua Partai: Naik Tajam

oleh -60 Dilihat
Ada yang menarik dari pertemuan Ketua-ketua Partai Politik se Kota Padang pada Rabu, 28 Desember 2022, kemaren.

Pasalnya, pada pertemuan itu, politisi Partai Golkar yang juga Ketua Komisi II DPRD Kota Padang terang-terangan mengapresiasi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Padang yang naik tajam dari tahun-tahun sebelumnya.

“Dibanding lima tahun terakhir, kenaikannnya cukup tajam, di atas 80 persen dari OPD pengumpul PAD. Ini layak kita apresiasi,” tukuk Jumadi.

Meski demikian, Jumadi berpandangan, walau capaian PAD meningkat tajam di bawah kepemimpinan single Hendri Septa sebagai Walikota, tentunya capaian itu akan semakin maksimal jika Hendri Septa didampingi seorang Wakil Walikota.

“Tentu dengan adanya Wakil Walikota capaian itu akan semakin maksimal,” tukuknya.

Senada dengan itu, Wismar Pandjaitan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengatakan, berdasarkan laporan dari Pemerintah Kota Padang, capaian PAD Kota Padang patut dan layak diapresiasi.

“Tentu kita melihatnya dari ini. Kita di DPRD bekerja mengawasi Pemko Padang, salah satunya soal PAD ini,” cakap Ketua Fraksi Partai Golkar-PDIP DPRD Kota Padang.

Pertemuan itu dipandu oleh H. Maidestal Hari Mahesa dan dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Veri Mulyadi, Ketua DPC PPP H Maidestal Hari Mahesa, Ketua Partai DPC NasDem Osman Ayoeb, Ketua DPC Partai Berkarya Helmi Moesim, Ketua DPC PKB Yusri Latif, dan Ketua DPC Partai Perindo Ii Apriyatna.

Selain itu, juga hadir utusan ketua-ketua partai yang berhalangan hadir, diantaranya Jumadi dari Golkar, Wismar Panjaitan dan Nursam Saleh dari PDI-P, dan aktivis Kota Padang Yusac Davip Pingah.

Persoalan yang disorot pada pertemuan adalah capaian program unggulan Walikota Padang. Terutama sejak Kota Padang dipimpin oleh Hendri Septa.

Apalagi, dalam memimpin Kota Padang, Hendri Septa tak kunjung didampingi Wakil Walikota Padang, sehingga membuat gerah sebagian kalangan.

Ketua DPC Partai Berkarya Helmi Moesim bicara panjang lebar soal kekosongan jabatan Wakil Walikota Padang.

“Kami di DPRD sudah berusaha agar masing-masing partai pengusung untuk sesegara mungkin bersepakat agar mengusulkan nama kepada Walikota Padang Hendri Septa dan kemudian baru diusulkan ke DPRD,” katanya dalam pertemuan itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.