Masarakat Minta Dinas Terkait Selidiki Proyek Menghabiskan Uang Rakyat

oleh -62 Dilihat
Proyek Asal asalan menghabiskan uang negara (Dok Tim)
menyorot parahnya kondisi proyek pekerjaan ruas jalan mundam sakti tembus kandang baru terindikasi kurangnya kepengawasan sewaktu pengerjaan,sesuai dengan pantauan media ini rabu 28 des 2022 kemaren,di kenagarian mundam sakti kecamatan IV nagari kabupaten sijunjung provinsi sumatera barat,baru saja siap di kerjakan pengaspalannya,sudah banyak yang hancur.dikarenankan turunnya tanah dasar timbunan sehingga membuat jalan mengakibatkan kerusakan sungkur dan jembul .
Selain itu coran beton bahu jalan yang baru dikerjakan itu juga terlihat banyak yang retak.proyek pekerjaan ruas jalan kandang baru- mundam ini menelan anggaran Rp. 7.183.082.900 (tujuh miliyar seratus delapan puluh tiga juta delapan puluh dua ribu sembilan ratus rupiah) sebagai kontraktor pelaksana PT Arpex Primadhamor.
Masa pelaksana 178 hari kelender terhitung semenjak 6 juli 2022.bernomor kontrak 06.031/tender/dak/ap-sjj/2022,dibawah kepengawasan pemerintah kabupaten sijunjung,dinas pekerjaan umum dan penataan ruang.

Syariwan kepala dinas PUPR kabupaten sijunjung di dalam ruangan nya rabu 28 des 2022 mengatakansangat berterimakasih atas informasinya.

Dan kami dari dinas dalam waktu dekat ini akan lakukan pengecekan kelapangan tentang kebenarannya mengenai proyek pekerjaan ruas jalan yang dimundam sakti tembus kandang baru itu.jawabnya dengan singkat.

Terpisah edwar bendang dari LSM ampera indonesia menyikapi kalau terjadi kerusakan dini pada jalan yang baru siap di kerjakan itu jelas kurangnya kepengawasan di lapangan.sehingga pemadatan pada tanah dasar dan lapisan pengkerasan tidak optimal,sehingga bisa menyebabkan turunnya tanah tersebut pabila di bebani,dan mengakibatkan rusak nya jalan tersebut.faktor lain bisa juga ada dugaan mengurangi volume timbunan dasar.kalau coran beton bahu jalan itu retak harus dipertanyakan mutu adukan betonnya sesuai JMF apa tidak.

Lanjutnya edwar lagi,yang sangat kita sayangi kenapa bahasa kepala dinas mengatakan akan segera kami dari dinas melakukan pengecekan kelokasi.berarti kepala dinas nggak tau mengenai jalan rusak siap di kerjakan itu,cuman hanya menerima laporan dari pengawas lapangan saja rupanya.

Mungkin laporan yang di dapatkan kepala dinas baik baik semua pekerjaannya kali ya.kondisi jalan yang hancur tidak di laporkan oleh pengawas lapangannya kali.harapan kita kepada bapak pimpinan PUPR kabupaten sijunjung sekali kali bapak tinggalkan juga sementara ruangan ber AC dan kursi empuk di ruangan bapak itu untuk mengawasi pekerjaan tersebut,sebab pekerjaan proyek tersebut bersumber dari uang rakyat.dan bapak kadis itu di gaji juga dengan uang rakyat.maka dari itu tingkatkanlah keseriusan nya bekerja untuk masyarakat agar keinginan masyarakat itu betul betul sesuai dengan harapannya.jelas edwar.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.