Minggu, September 8, 2024

4 Hari Terkatung-Katung Dilaut, Nelayan Mati Mesin Di Perairan Siruamata Dicari SAR Gabungan Mentawai

More articles

Mentawai,dutametro.com.-Adang (53) dan temannya mengalami mati mesin boat di perairan Siruamata, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Akibat kerusakan mesin boat Adang dan temannya tergantung-katung di perairan pulau Siruamata selama empat hari.

Mendapat Informasi dari Piyan pukul 14.50 wib Sabtu (4/3/2023) bahwa ada satu perahu nelayan mengalami kecelakaan mati mesin di perairan pulau siruamata, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai berdasarkan laporan tersebut Tim SAR Gabungan Mentawai dengan mengunakan kapal KN SAR Ramawijaya 240 melakukan pencarian di sekitar perairan pulau Siruamata.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai, Akmal S.sos, menuturkan, Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Mentawai mendapat laporan terjadinya kecelakaan kapal nelayan mati mesin di sekitar perairan pulau Siruamata, Kecamatan Sipora Selatan dari saudara Piyan pukul 14.50 wib Sabtu (4/3/2023) berdasarkan laporan tersebut tim SAR Gabungan Mentawai menuju kelokasi dengan mengunakan kapal KN SAR Ramawijaya 250 Mentawai, akibat kerusakan mesin boat tersebut Adang dan temannya terkantung-katung 4 hari di perairan pulau Siruamata.

Jenis kapal nelayan mengalami kecelakaan mati mesin tersebut kapal pompong, panjang 8 meter, dengan mesin boat 15 PK.

Diatas kapal pompong tersebut terdapat dua orang nelayan Adang, laki-laki umur 53 tahun, satu orang lagi belum diketahui siapa namanya.

Kronologis singkat kejadian pada hari Rabu (1/3/2023) Adang dan temannya berangkat melaut mengunakan kapal pompong dengan mesin 15 PK dari Tuapejat menuju perairan pulau Suruamata untuk pergi memancing ikan, namun mesin boat 15 PK mereka mengalami kerusakan di sekitar perairan pulau Siruamata.

Akibat kerusakan mesin tersebut Adang dan temannya terkatung-katung di perairan pulau Siruamata selama 4 hari, Sabtu (4/3/2023) ada kapal nelayan yang lewat disekitar kapal Adang, Adang meminjam hp kepada nelayan yang lewat tersebut untuk menelpon kawannya di Tuapejat, Adang minta kawannya tersebut agar membantu melaporkan kejadian yang dialaminya, jelasnya. SL

- Advertisement -spot_img

Latest