Jumat, Oktober 18, 2024

Ratusan Masyarakat Sikakap Sambut Kedatangan Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Nomor Urut Satu

More articles

Sikakap,dutametro.com-Kedatangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai nomor urut 1 DR Rijel Samaloisa S.Sos, M.Si dan Yosep Sarogdok S.Ak disambut ratusan simpatisan dan relawan waktu datang kampanye di Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (11/10/2024).

Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai DR Rijel Samaloisa S.Sos, M.Si, dan Yosep Sarogdok datang bersama ketua tim pemenangan Nelsen Sakarebau dan rombongan datang dari Tuapejat Pulau Sipora datang ke Desa Sikakap Pulau Pagi Utara dengan mengunakan Kapal Cepat Mentawai Fast.

Sampai di Pelabuhan Syahbandar Sikakap sekitar pukul 10.30 wib, sesampai di pelabuhan Syahbandar Sikakap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai DR Rijel Samaloisa S.Sos, M.Si dan Yosep Sarogdok S.Ak disambut langsung oleh pengurus partai pendukung seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P), Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), GARUDA, dan ratusan simpatisan dan relawan.

Di pelabuhan Syahbandar Sikakap Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai DR Rijel Samaloisa S.Sos, dan Yosep Sarogdok S.AK dikalungoan bunga lalu di sajikan turuk laggai tari Mentawai yang dibawakan oleh ibu-ibu relawan, setelah turuk laggai selesai pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai DR Rijel Samaloisa S.Sos, M.Si dan Yosep Sarogdok S.AK di sajikan carano yang isinya daun sirih agar di makan oleh Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai DR Rijel Samaloisa S.Sos, M.Si, dan Yosep Sarogdok S.AK.

Setelah itu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai DR Rijel Samaloisa dan S.Sos, M.Si dan Yosep Sarogdok berjalan kaki di iringi dengan mengunakan tabuh mulai dari pelabuhan Syahbandar Sikakap sampai ke depan kantor PLN Dusun Sikakap Tengah dan mengadakan Kampanye di Gedung Serbaguna GKPM Sikakap.

Sesampai di depan Gedung Serbaguna GKPM Sikakap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai DR Rijel Samaloisa S.Sos, M.Si, dan Yosep Sarogdok S.AK dan rombongan di Sampit dengan tari Gotong Royong yang dibawakan anak-anak PKJM.

Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, DR. Rijel Samaloisa S.Sos, M.Si mengatakan, Visi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Rijel dan Yosep adalah Mentawai Simaeru’, Maju, Sejahtera dan Bermartabat, Kabupaten Kepulauan Mentawai banyak memiliki hasil bumi seperti pisang, keladi, Kopra, Manau dan lain, tinggal lagi bagaimana kita mengolahnya, belum lagi bidang pariwisata, ombak Mentawai nomor dua bagusnya di dunia.

Masalah trans Mentawai yang akan menjadi perhatian khusus nantinya kalau pasangan Rijel dan Yosep duduk menjadi Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai pe.buatan jalan trans mentawai di Pagai Utara, Sikakap, dan Pagai Selatan.

Kalau sudah ada jalan penghubung hasil perkebunan masyarakat cepat terjual nya, bahkan kalau ada jalan petani tinggal meletakkan pisangnya di pinggir jalan, nanti pembeli atau pengumpul pisang akan datang kesana untuk membeli, dengan lancarnya transportasi maka ekonomi masyarakat akan meningkat, hal ini disebabkan karena hasil perkebunan masyarakat terjual semuanya, tidak ada lagi kata busuk di pohon.

Selain itu, kita akan lanjutkan pemberian beasiswa kepada siswa generasi Mentawai yang berprestasi di mulai dari SI, S2, dan S3, serta akan memberikan beasiswa kepada dokter yang ingin mengambil spesialis, beasiswa kita berikan berupa uang kuliah, uang kos dan uang saku sampai tamat.

Bidang kesehatan, kita akan berkerjasama dengan tim kesehatan untuk mendata ulang kembali masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk di berikan BPJS kesehatan, hal ini kita lakukan agar masyarakat miskin yang ingin berobat tidak kesulitan lagi untuk berobat, Tutur Calon Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai dengan nomor urut 1 ini.

Sementara itu Calon Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Nomor Urut 1 Yosep Sarogdok, menambahkan, sesuai Visi Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai nomor urut 1 Mentawai Simeru’, Maju, Sejahtera, dan Bermartabat, itu akan kita wujudkan bersama-sama pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai pasangan nomor urut 1 Rijel dan Yosep.

“Seandainya nanti kami pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai nomor urut 1 terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2024/2029 kami adalah Bupati untuk semua orang bukan Bupati untuk sekelompok orang, kami akan bekerja tanpa membeda-bedakan suku, ras dan budaya, kita adalah satu dalam Bhineka Tunggal Ika,”Ucapnya.

Ketua Pemenangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai nomor urut 1, Nelsen Sakarebau, mengatakan, mari kita satukan tekat untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai DR Rijel Samaloisa S.Sos, M.Si dan Yosep Sarogdok S.AK, membangun Kabupaten Kepulauan Mentawai perlu orang yang cerdas dan berpengalaman.

DR Rijel Samaloisa S.Sos, M.Si pernah menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai 1 periode, dan menjadi wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai 1 periode, sementara Yosep Sarogdok S.AK pernah menjadi ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai dua periode (10 tahun), dengan pengalaman tersebut saya yakin kedua calon bupati dan wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Rijel dan Yosep bisa membawa Kabupaten Kepulauan Mentawai kearah yang lebih maju lagi, Ungkapnya.(SL)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest