Minggu, September 8, 2024

Emiko Epyardi Asda Hadiri Pelatihan Olahan Makanan Bagi Pelaku UKM Se-Kabupaten Solok Tahun 2024

More articles

Kab. Solok, dutametro.com-Pada Jumat, 12 Juli 2024, pelatihan olahan makanan bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) se-Kabupaten Solok digelar di Dermaga Singkarak. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sp; Kepala Dinas DKUKMPP, Ahpi Gusta Tusri, S.STP, M.SI; Kepala OPD; Camat X Koto Singkarak, Chrismon Darma, S.STP; Wali Nagari Singkarak, Rahman S.Pd; serta narasumber dari Chef Hotel Axana Padang, Amin.

Dalam sambutannya, Kepala DKUKMPP, Ahpi Gusta Tusri, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pelaku UKM di Kabupaten Solok. “Pelatihan Olahan Makanan ini bertujuan untuk menambah daya jual dan daya saing di tengah masyarakat Kabupaten Solok,” ujarnya. Ia juga menyebutkan bahwa pelatihan ini menghadirkan narasumber yang kompeten, yaitu Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Kepala Dinas DKUKMPP, Tenaga Ahli Desain Kemasan, dan Chef Hotel Axana Padang. Adapun peserta pelatihan sebanyak 20 orang yang merupakan pelaku UKM, dan kegiatan ini berlangsung selama satu hari.

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sp, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok, sejalan dengan visi misi Kabupaten Solok yakni “Mambangkik Batang Tarandam.” Ia menekankan pentingnya kreativitas dalam meningkatkan nilai jual produk olahan makanan. “Estetika sangat diperlukan dalam pengolahan dan pengemasan makanan, karena dapat menggugah selera,” katanya.

“Ny. Hj. Emiko juga menyoroti pentingnya standarisasi usaha kuliner untuk perkembangan UKM ke depan. “Makanan yang enak dan sehat akan membuat UKM masyarakat kita mempunyai nilai jual yang lebih tinggi,” tambahnya. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan UKM tentang resep-resep baru dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pengolahan makanan yang sehat. “Kepada Chef Amin kami mengucapkan terima kasih sudah bersedia datang dan memberikan ilmu yang sangat bermanfaat bagi pelaku usaha kuliner di Kabupaten Solok,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Ny. Hj. Emiko berharap acara ini dapat terus berjalan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok. Ia mengajak peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik agar dapat meningkatkan kreativitas dalam mengolah dan mengemas makanan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan nilai jual produk olahan makanan di Kabupaten Solok. Admin

- Advertisement -spot_img

Latest