Jumat, September 20, 2024

499 PELAJAR TERIMA BANTUAN SERAGAM DAN PERLENGKAPAN SEKOLAH DARI PEMKO

More articles

PADANG PANJANG, dutametro.com – Sebanyak 499 pelajar tingkat SD dan SLTP menerima bantuan seragam dan perlengkapan sekolah yang diserahkan secara simbolis oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Kamis (12/9/2024).

Bantuan yang bersumber dari APBD anggaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) ini menyasar 226 anak SD dan 273 pelajar SMP yang masuk dalam KK Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Masing-masing anak menerima dua stel seragam sekolah, sepatu, tas, dan perlengkapan lainnya. Perlengkapan tersebut diserahkan Pj Wako Sonny
didampingi Kepala Disdikbud, Nasrul, SH, M.Si di Komplek SD Teladan dan SMP N 5.
Sonny menyampaikan, ini merupakan bentuk komitmen mendukung pendidikan anak di Padang Panjang. Harapannya peserta didik dapat belajar dengan lebih tenang dan fokus.

“ Kita bersama-sama berkomitmen untuk mendukung pendidikan anak-anak kita. Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban orang tua dan meningkatkan semangat belajar para pelajar,” ucapnya.

Dikatakannya lagi, pendidikan ialah kunci masa depan. Semua memiliki tanggung jawab memastikan setiap anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang. …… (Pukani/harris)

- Advertisement -spot_img

Latest